PENGARUH KUALITAS PELAYAYAN,PROMOSI,DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SIGIT KOMPUTER SITUBONDODi era yang semakin pesat ini, semua orang berlomba untuk membuka usaha. Mulai dari usaha di bidang kuliner maupun usaha di bidang elektronik. Sigit Komputer adalah salah satu usaha yang berada di Situbondo yang bergerak di bidang elektronik. Sigit Komputer melayani berbagai keluhan pada komputer maupun laptop, Mulai dari servis hardware dan software. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening pada Sigit Komputer Situbondo. Jumlah sampel yang digunakan 90 responden Sigit Komputer di Situbondo. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunkan Model Persamaan Struktual-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil Uji Hipotesisi Langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan negatif terhadap Loyalitas konsumen, Promosi berpengaruh berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen.

Nona, Ina (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYAYAN,PROMOSI,DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SIGIT KOMPUTER SITUBONDODi era yang semakin pesat ini, semua orang berlomba untuk membuka usaha. Mulai dari usaha di bidang kuliner maupun usaha di bidang elektronik. Sigit Komputer adalah salah satu usaha yang berada di Situbondo yang bergerak di bidang elektronik. Sigit Komputer melayani berbagai keluhan pada komputer maupun laptop, Mulai dari servis hardware dan software. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening pada Sigit Komputer Situbondo. Jumlah sampel yang digunakan 90 responden Sigit Komputer di Situbondo. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunkan Model Persamaan Struktual-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil Uji Hipotesisi Langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan negatif terhadap Loyalitas konsumen, Promosi berpengaruh berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen. Other thesis, universitas abdurachman saleh situbondo.

[img] Text (jurnal asli)
NONA JURNAL-1 (1).doc

Download (312kB)
[img] Text (jurnal turnitin)
NONA JURNAL (2) (2).pdf

Download (852kB)
[img] Text (orisinalitas)
orisinalitas .pdf

Download (1MB)

Abstract

Di era yang semakin pesat ini, semua orang berlomba untuk membuka usaha. Mulai dari usaha di bidang kuliner maupun usaha di bidang elektronik. Sigit Komputer adalah salah satu usaha yang berada di Situbondo yang bergerak di bidang elektronik. Sigit Komputer melayani berbagai keluhan pada komputer maupun laptop, Mulai dari servis hardware dan software. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening pada Sigit Komputer Situbondo. Jumlah sampel yang digunakan 90 responden Sigit Komputer di Situbondo. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunkan Model Persamaan Struktual-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil Uji Hipotesisi Langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan negatif terhadap Loyalitas konsumen, Promosi berpengaruh berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Nona ina
Date Deposited: 15 Oct 2025 04:58
Last Modified: 15 Oct 2025 04:58
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/4161

Actions (login required)

View Item View Item