Nona, Ina (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYAYAN,PROMOSI,DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SIGIT KOMPUTER SITUBONDODi era yang semakin pesat ini, semua orang berlomba untuk membuka usaha. Mulai dari usaha di bidang kuliner maupun usaha di bidang elektronik. Sigit Komputer adalah salah satu usaha yang berada di Situbondo yang bergerak di bidang elektronik. Sigit Komputer melayani berbagai keluhan pada komputer maupun laptop, Mulai dari servis hardware dan software. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening pada Sigit Komputer Situbondo. Jumlah sampel yang digunakan 90 responden Sigit Komputer di Situbondo. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunkan Model Persamaan Struktual-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil Uji Hipotesisi Langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan negatif terhadap Loyalitas konsumen, Promosi berpengaruh berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen. Other thesis, universitas abdurachman saleh situbondo.
|
Text (jurnal asli)
NONA JURNAL-1 (1).doc Download (312kB) |
|
|
Text (jurnal turnitin)
NONA JURNAL (2) (2).pdf Download (852kB) |
|
|
Text (orisinalitas)
orisinalitas .pdf Download (1MB) |
Abstract
Di era yang semakin pesat ini, semua orang berlomba untuk membuka usaha. Mulai dari usaha di bidang kuliner maupun usaha di bidang elektronik. Sigit Komputer adalah salah satu usaha yang berada di Situbondo yang bergerak di bidang elektronik. Sigit Komputer melayani berbagai keluhan pada komputer maupun laptop, Mulai dari servis hardware dan software. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening pada Sigit Komputer Situbondo. Jumlah sampel yang digunakan 90 responden Sigit Komputer di Situbondo. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunkan Model Persamaan Struktual-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil Uji Hipotesisi Langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan negatif terhadap Loyalitas konsumen, Promosi berpengaruh berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen.
Actions (login required)
![]() |
View Item |

