PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEBERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KONTER ABG 1 CELL DI KAPONGAN SITUBONDO DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Sitti, Rohmatilla (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEBERAGAMAN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KONTER ABG 1 CELL DI KAPONGAN SITUBONDO DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

[img] Text (Jurnal Ori)
JURNAL SITTI ROHMATILLA Final.pdf

Download (436kB)
[img] Text (Orisinalitas)
Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (340kB)
[img] Text (Jurnal Turnitin)
JURNAL_SITTI_ROHMATILLA.pdf

Download (624kB)

Abstract

Konter ABG 1 Cell menawarkan berbagai pilihan ponsel, aksesoris, dan paket layanan komunikasi. Konter ABG 1 Cell berkomitmen untuk melakukan layanan kepada pelanggan yang sangat baik. Namun, bisnis ini juga secara aktif terlibat dalam sejumlah taktik Promosi yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan menarik pelanggan baru. Meskipun ada inisiatif ini, Loyalitas pelanggan Konter ABG 1 Cell masih rendah, yang mungkin merupakan bahwa pelanggan tidak senang atau tidak peduli dengan barang dan layanan yang ditawarkan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan nguji Pengaruh Kualitas pelayanan, Keberagaman produk dan Promosi terhadap Loyalitas pelanggan pada Konter ABG 1 Cell di Kapongan Situbondo dengan Kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 98 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Motode Persamaan Stuktural – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Keberagaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, Keberagaman produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kinerja, Promosi berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan variabel Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas pelanggan melalui Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan, Keberagaman produk terhadap Loyalitas pelanggan melalui Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan, Promosi terhadap Loyalitas pelanggan melalui Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Sitti Rohmatilla
Date Deposited: 24 Oct 2025 02:31
Last Modified: 24 Oct 2025 02:31
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/4103

Actions (login required)

View Item View Item