Alfan Hadi Andana, Alfan PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBANTUAN WORDWALL TERHADAPHASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD GUGUS VI KECAMATAN SITUBONDO. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBANTUAN WORDWALL TERHADAPHASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD GUGUS VI KECAMATAN SITUBONDO.
![]() |
Text
artikel alfan.pdf Download (575kB) |
![]() |
Text
artikel_alfan_1_.pdf Download (649kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORISINALITAS ALFAN HADI ANDANA.pdf Download (157kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan demi mengetahui pengaruh Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) Berbantuan Wordwall Terhadap hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Gugus VI Kecamatan Situbondo Metodologi penelitian penelitian ini memadukan teknik kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Penelitian yang mengutamakan kajian data numerik yang telah dianalisis secara statistik dikenal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV Gugus VI Kabupaten Situbondo. Tes, dokumentasi, dan observasi merupakan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data. Uji-t, uji homogenitas, dan uji normalitas data merupakan metode analisis data yang digunakan. Hasil didalam penelitian menunjukkan bahwa anak kelas IV Gugus VI Kabupaten Situbondo mempunyai hasi; belajar matematika lebih baik jika menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) berbantuan Wordwall. Nilai 81,5 diberikan kepada kelas eksperimen dan 64,6 kepada kelas kontrol. Nilai t hitung lebih tinggi jika dibandingkan dengan t tabel, hal ini terlihat dari hasil perhitungan uji t, dimana nilai post test kedua kelas menunjukkan t hitung sebesar 2,807 dan t tabel sebesar 0,325. Akibatnya Ho ditolak dan H1 disetujui.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | ALFAN HADI ANDANA |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 03:58 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 03:58 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3447 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |