PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BERBANTUAN MEDIA VIDEO

heldie, bramantha (2021) PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BERBANTUAN MEDIA VIDEO. Education Journal : Journal Education Research and Development, 5 (2). pp. 195-202. ISSN 2548-9291

[img] Text
515-Article Text-1516-2-10-20211021.pdf

Download (311kB)
[img] Text
CEK PLAGIASI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
reviewer .pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan berpikir kritis siswa antara menggunakan model pembelajaran ekspositori dan model pembelajaran inquiry berbantuan media video pada mata pelajaran IPA kelas V SD Integral Luqman Al Hakim Situbondo tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimental. Hasil perhitungan uji-t menunjukkan thitung >ttabel yaitu 10,76 > 2,015 pada taraf signifikasi 0,05 dengan derajat kebebasan 44. Dari data tersebut dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan berpikir kritis siswa antara menggunakan model pembelajaran ekspositori dan model pembelajaran inquiry berbantuan media video pada mata pelajaran IPA kelas V SD Integral Luqman Al Hakim Situbondo tahun pelajaran 2020/2021.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heldie Bramantha
Date Deposited: 10 Jan 2022 06:29
Last Modified: 10 Jan 2022 07:13
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/307

Actions (login required)

View Item View Item