heldie, bramantha (2021) PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BERBANTUAN MEDIA VIDEO. Education Journal : Journal Education Research and Development, 5 (2). pp. 195-202. ISSN 2548-9291
Text
515-Article Text-1516-2-10-20211021.pdf Download (311kB) |
|
Text
CEK PLAGIASI.pdf Download (1MB) |
|
Text
reviewer .pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan berpikir kritis siswa antara menggunakan model pembelajaran ekspositori dan model pembelajaran inquiry berbantuan media video pada mata pelajaran IPA kelas V SD Integral Luqman Al Hakim Situbondo tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimental. Hasil perhitungan uji-t menunjukkan thitung >ttabel yaitu 10,76 > 2,015 pada taraf signifikasi 0,05 dengan derajat kebebasan 44. Dari data tersebut dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan berpikir kritis siswa antara menggunakan model pembelajaran ekspositori dan model pembelajaran inquiry berbantuan media video pada mata pelajaran IPA kelas V SD Integral Luqman Al Hakim Situbondo tahun pelajaran 2020/2021.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Heldie Bramantha |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 06:29 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 07:13 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/307 |
Actions (login required)
View Item |