Pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap pemahaman siswa tentang geometri bangun datar siswa kelas III SD Negeri Cermee 1 Tahun ajaran 2024/2025

Nanik Setia, Handayani and Putu Eka Suarmika,, , ST, M.Pd and Vidya Pratiwi,, M.Pd (2025) Pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap pemahaman siswa tentang geometri bangun datar siswa kelas III SD Negeri Cermee 1 Tahun ajaran 2024/2025. Other thesis, Universitas Abdurachman saleh situbondo.

[img] Text
jurnal-8.docx

Download (56kB)
[img] Text
jurnal nanik.pdf

Download (1MB)
[img] Text
CamScanner 24-10-2025 14.16.pdf

Download (406kB)

Abstract

Mengajar matematika di sekolah dasar membantu anak-anak membangun keterampilan berpikir logis, terorganisir, dan kritis. Meskipun demikian, banyak siswa kesulitan memahami konsep matematika, terutama tentang bentuk geometris. Mengamati siswa kelas tiga menunjukkan bahwa kesulitan mereka dalam memahami bentuk dan fitur bentuk geometris berasal dari metode pengajaran lama yang tidak menggunakan alat bantu visual.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Nanik setia Handayani
Date Deposited: 24 Oct 2025 06:57
Last Modified: 24 Oct 2025 06:57
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/4263

Actions (login required)

View Item View Item