PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SDN PRAJEKAN KIDUL 01

Nur, Kholilah and Vidya, Pratiwi and Winditya, Yuliana (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SDN PRAJEKAN KIDUL 01. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

[img] Text (Artikel Nur)
Artikel Nur Kholilah ..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)
[img] Text (artikel turnitin)
Artikel Nur Kholilah . (1) (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (964kB)
[img] Image
WhatsApp Image 2025-10-20 at 11.05.22_8605601b.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini yang berjudul Pengaruh Model Pembelajaran Problem based learning Berbantuan Wordwall Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Matematika Di SDN Prajekan Kidul 01 yang dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa di kelas V pada mata pelajaran Matematika di SDN Prajekan Kidul 01. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan wordwall terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran Matematika Di SDN Prajekan Kidul 01. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti hasil nilai harian siswa, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukan 20 butir soal dinyatakan valida atau > 0,444. Uji reliabilitas sebesar 0,803 > 0,70. Uji prasyarat analisis dilakukan dengan menggunakan uji Liliefors, tingkat signifikan kelas eksperimen 0,090 >0,05 dan kelas kontrol 0,076 > 0,05. Uji prasyarat analisis uji homogenitas dengan hasil Fhitung < Ftabel (1,047 <1,955) maka Ho diterima. Pengambilan keputusan hipotesis dilihat hasil dari Thitung = 3,039 dan Ttabel = 2,064 dalam hal ini Thitung lebih besar dari Ttabel, karena itu Thitung signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Depositing User: Nur Kholilah
Date Deposited: 22 Oct 2025 05:56
Last Modified: 22 Oct 2025 05:56
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/4228

Actions (login required)

View Item View Item