PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, CITRA MEREK. KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SOMAYA SKINCARE KOSMETIK DI SITUBONDO

Yunita kadi, mala (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, CITRA MEREK. KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SOMAYA SKINCARE KOSMETIK DI SITUBONDO. Other thesis, UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO.

[img] Text (orienlitas)
Pernyataan orientasi.pdf

Download (556kB)
[img] Text (orielitas)
Turnitin jurnal asli.pdf

Download (377kB)
[img] Text (orienlitas)
Jurnal asli.pdf

Download (251kB)

Abstract

[21.16, 16/10/2025] Yunita: PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, CITRA MEREK. KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SOMAYA SKINCARE KOSMETIK DI SITUBONDO [21.22, 16/10/2025] Yunita: Pengaruh Dukungan Selebriti, Citra Merek, dan Kepercayaan terhadap Niat Beli Konsumen dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada Kosmetika Somaya Skincare di Situbondo Somaya merupakan toko kecantikan dan kosmetik yang berlokasi di Kabupaten Situbondo, dikenal sebagai destinasi populer dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit dan makeup, yang tidak hanya melayani remaja tetapi juga orang dewasa. Toko ini menawarkan berbagai produk yang sedang tren dan telah menjadi tempat favorit bagi para wanita yang menginginkan kulit bersih, bercahaya, dan sehat. Semua produk yang dijual telah bersertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia, sehingga menjamin keamanan dan kualitasnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dukungan selebriti, citra merek, dan kepercayaan terhadap niat beli konsumen, dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini melibatkan 100 responden yang merupakan pelanggan Somaya Skincare. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling, dan analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS-SEM). Hasil penelitian yang diperoleh melalui SmartPLS 3.0 menunjukkan bahwa dukungan selebriti dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan citra merek berpengaruh negatif namun tidak signifikan. Dukungan selebriti, citra merek, dan kepercayaan tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap niat beli. Namun, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Selain itu, kepercayaan memiliki pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan terhadap niat beli melalui kepuasan pelanggan, sedangkan pengaruh tidak langsung dukungan selebriti dan citra merek melalui kepuasan pelanggan tidak signifikan. Kata kunci: dukungan selebriti, citra merek, kepercayaan, niat beli, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > CB History of civilization
C Auxiliary Sciences of History > CC Archaeology
C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals
C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives
C Auxiliary Sciences of History > CE Technical chronology. Calendar
C Auxiliary Sciences of History > CJ Numismatics
C Auxiliary Sciences of History > CN Inscriptions. Epigraphy.
C Auxiliary Sciences of History > CR Heraldry
C Auxiliary Sciences of History > CS Genealogy
C Auxiliary Sciences of History > CT Biography
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Yunita kadi mala
Date Deposited: 22 Oct 2025 05:12
Last Modified: 22 Oct 2025 05:12
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/4213

Actions (login required)

View Item View Item