KERAGAMAN PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO OFFICIAL KOPI KOPRAL DI SITUBO

samuel, umbu warata (2025) KERAGAMAN PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO OFFICIAL KOPI KOPRAL DI SITUBO. Other thesis, universitas abdurahman saleh situbondo.

[img] Text
jurnal sam (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
jurnal sam (1) (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
orinalitas samuel.pdf

Download (204kB)

Abstract

Samuel Umbu Warata. NPM 202113170. Keragaman Produk, Promosi Dan Harga Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Toko Official Kopi Kopral Di Situbondo Dalam situasi persaingan yang semakin ketat di Indonesia, mendorong peningkatan ekspektasi konsumen terhadap berbagai aspek. Bisnis yang ingin bertahan dan berkembang harus mampu memenuhi ekspektasi ini dengan berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Persaingan di bidang ritel saat ini tidak hanya berfokus pada harga tetapi juga melibatkan berbagai variabel lain yang terkait dengan pengalaman belanja konsumen. Pemanfaatan internet membuka berbagai peluang bisnis yang dapat dijalankan oleh masyarakat. Dengan adanya teknologi ini, interaksi antara konsumen dan penjual menjadi lebih mudah, karena konsumen dapat berbelanja tanpa harus bertemu langsung dengan penjual. Di sisi lain, penjual juga dapat memasarkan produk atau jasanya dengan lebih efektif melalui berbagai platform digital. Pemasaran bukan hanya sekadar promosi atau penjualan, tetapi juga mencakup berbagai strategi untuk menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan jangka panjang yang menguntungkanmaka terdapat variabel-variabel yang dapat mempengaruhinya, yaitu: Keragaman Produk Promosi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Konsumen. Analisis dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Struktur – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan Aplikasi Smart PLS 3.0, Keragaman Produk berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Pelanggan. Promosi berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Pelanggan. Harga Produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Keragaman Produk berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Promosi berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Pelanggan Harga berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Keragaman Produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Promosi berpengaruh negatif namun tidak signifikan Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan .Harga berpengaruh negatif namun tidak signifikan Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan Kata Kunci : Keragaman Produk Promosi Harga Loyalitas Pelanggan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Samuel Umbu warata
Date Deposited: 04 Nov 2025 02:46
Last Modified: 04 Nov 2025 02:46
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/4157

Actions (login required)

View Item View Item