Pengaruh Kualitas Produk, Word of Mouth, dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Air Mineral Dalam Kemasan Merek Vurota di Situbondo

Wahyu, Nur Aziza and Ediyanto, Ediyanto and Riska, Ayu Pramesthi (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Word of Mouth, dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Air Mineral Dalam Kemasan Merek Vurota di Situbondo. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

[img] Text (Pernyataan Orisinalitas)
2. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (421kB)
[img] Text (Artikel ORI)
6. JURNAL Wahyu Nur Aziza.pdf

Download (921kB)
[img] Text (Turnitin Jurnal)
9. Turnitin Jurnal Wahyu Nur Aziza.pdf

Download (899kB)

Abstract

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, perusahaan dituntut untuk tidak hanya menawarkan produk berkualitas tetapi juga mampu menciptakan pengalaman pelanggan yang positif. Kepuasan konsumen menjadi salah satu faktor utama yang menentukan keberlanjutan sebuah bisnis, terutama dalam industri yang memiliki banyak pesaing, seperti air mineral dalam kemasan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh Kualitas produk, Word of Mouth, dan Brand image. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk Griya Panji Mulya Situbondo. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan probability sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistic 22 – Model Persamaan Struktural – Partical Least Square (PLS- SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.2, menunjukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian, Word of Mouth berpengaruh signifikan negatif terhadap Keputusan pembelian, Brand image berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian, Kualitas produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Word of Mouth berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Brand image berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Keputusan pembelian berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian, Word of Mouth berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian, Brand image berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian. Kata kunci: Kualitas produk, Word of Mouth, Brand image, Kepuasan konsumen, Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: WAHYU NUR AZIZA
Date Deposited: 09 Oct 2025 02:32
Last Modified: 09 Oct 2025 02:32
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3924

Actions (login required)

View Item View Item