Tutut, Nurhasana (2025) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SUSU BEAR BRAND MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.
|
Text
Turnitin JURNAL Ana Fix.pdf Download (795kB) |
|
|
Text
PERNYATAAN ORISINALITAS SKRIPSI ANA.docx Download (17kB) |
|
|
Text
JURNAL ANA FIX BANGET.pdf Download (939kB) |
Abstract
PT. Nestlé Indonesia merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai minuman dalam kemasan, salah satunya Susu steril Bear Brand. Data Top Brand Index (TBI) menunjukkan bahwa Bear Brand menjadi salah satu produk susu kemasan siap minum yang memiliki peringkat tinggi dibandingkan kompetitor lainnya pada tahun 2024. Oleh karena itu, fokus penelitian ini ditujukan kepada konsumen susu Bear Brand di lingkungan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif FEB Universitas Abdurachman Saleh Situbondo, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0 menunjukkan bahwa Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, sementara Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, sedangkan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, dan Citra Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Kepuasan Konsumen terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Secara tidak langsung, Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen, sedangkan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
| Depositing User: | Tutut Nurhasana |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 05:26 |
| Last Modified: | 13 Nov 2025 05:26 |
| URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3829 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

