FEBY EKA, NUR YULIANA (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA PROMOTION, PRICE DISCOUNT, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITY MELALUI PURCHASE DECISION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UMKM LALABEADS DI BONDOWOSO. Other thesis, UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO.
|
Text
6. JURNAL_FEBY_EKA.pdf Download (784kB) |
|
|
Text
9. TURNITIN JURNAL_FEBY_EKA.pdf Download (834kB) |
|
|
Text
2. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (467kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social media promotion, Price discount, dan Service quality terhadap Loyality dengan Purchase decision sebagai variabel intervening pada UMKM LALABEADS di Bondowoso. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen LALABEADS. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social media promotion berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Purchase decision. Price discount dan Service quality berpengaruh signifikan negatif terhadap Purchase decision. Selanjutnya, Social media promotion juga berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyality. Pada jalur tidak langsung, Social media promotion dan Price discount berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyality melalui Purchase decision. Sebaliknya, Service quality berpengaruh signifikan positif terhadap Loyality melalui Purchase decision. Temuan ini mengindikasikan bahwa Service quality memiliki peran penting dalam mendorong Loyality melalui Purchase decision, sedangkan Social media promotion dan Price discount belum memberikan pengaruh yang optimal.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
| Depositing User: | Feby Eka Nur Yuliana |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 04:59 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 04:59 |
| URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3826 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

