Pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi dalam membentuk kepuasaan konsumen pada es cendol shafa di situbondo dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening

Ummi, Aziza (2025) Pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi dalam membentuk kepuasaan konsumen pada es cendol shafa di situbondo dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

[img] Text (Artikel Ori)
Jurnal Ummi Aziza.pdf

Download (255kB)
[img] Text (Turnitin)
Turnitin Jurnal Ummi Aziza.pdf

Download (765kB)
[img] Text (Orisinalitas)
pernyataan orisinalitas_ummi aziza.pdf

Download (632kB)

Abstract

Pemasaran merupakan suatu proses kegiatan usaha untuk memperkenalkan suatu produk kepada konsumen dan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menguji Pengaruh Kualitas produk, Harga, dan Lokasi dalam membentuk Kepuasan konsumen pada Es Cendol Shafa Di Situbondo dengan Keputusan pembelian sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Es Cendol Shafa Di Situbondo. Metode pengambilan sampel ditentukan dengan teknik probability sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model - Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung dengan menggunakan Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas produk berepengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian, Harga berpengaruh signifikan positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian; Lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian; Kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen; Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan kosnumen; Lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan kosnumen; Keputusan pembelian berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas produk berpengaruh signifikan negative terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian; Harga berpengaruh signifikan negative terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian; Lokasi berpengaruh signifikan negative terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas produk, Harga, Lokasi, Kepuasan konsumen, dan Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, harga, lokasi, kepuasan konsumen dan keputusan pembelian.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Ummi Aziza
Date Deposited: 13 Oct 2025 03:23
Last Modified: 13 Oct 2025 03:23
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3776

Actions (login required)

View Item View Item