Wilda, Al Aluf and Ida, Subaida and Riska, Ayu Pramesthi (2025) PENGARUH FASILITAS, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KUNTI N AZIZAH MAKE UP DI SITUBONDO. Other thesis, UNIVERSITAS ABDURRAHMAN SALEH SITUBONDO.
![]() |
Text (Jurnal turnitin)
jurnal turnitin.pdf Download (677kB) |
![]() |
Text (Pernyataan orisinalitas)
Pernyataan orisinalitas_Wilda Al Aluf_2.pdf Download (581kB) |
![]() |
Text (Jurnal ori)
jurnal ori.pdf Download (778kB) |
Abstract
Dunia industri yang terus mengalami perkembangan dan persaingan yang semakin ketat, manajemen pemasaran memiliki peran strategis dalam mengelola serta meningkatkan kesuksesan bisnis, termasuk di sektor jasa kecantikan seperti Make-Up Artist. Persaingan yang intens ini diharapkan dapat mendorong para pelaku usaha untuk segera beradaptasi dengan dinamika bisnis guna memenuhi kebutuhan, keinginan, dan harapan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji Pengaruh Fasilitas, Promosi, dan Kualitas pelayanan terhadap Keputusan pembelian dengan Kepuasan konsumen sebagai Variabel Intervening pada Kunti N Azizah Make Up di Situbondo. Teknik pengambilan sampel ini ditentukan dengan purposive sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0 menunjukkan bahwa Fasilitas berpengaruh siginifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak siginifikan terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh siginifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Fasilitas berpengaruh positif namun tidak siginifikan terhadap Keputusan pembelian, Promosi berpengaruh positif namun tidak siginifikan terhadap Keputusan pembelian, Kualitas pelayanan berpengaruh siginifikan positif terhadap Keputusan pembelian, Kepuasan konsumen berpengaruh siginifikan positif terhadap Keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa Fasilitas berpengaruh positif namun tidak siginifikan terhadap Keputusan pembelian melalui Kepuasan konsumen, Promosi berpengaruh positif namun tidak siginifikan terhadap Keputusan pembelian melalui Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh siginifikan positif terhadap Keputusan pembelian melalui Kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | WILDA AL ALUF |
Date Deposited: | 10 Oct 2025 02:08 |
Last Modified: | 10 Oct 2025 02:08 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3771 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |