Pengaruh cita rasa, harga, dan lokasi terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada lesehan ikan bakar cak gabril di Situbondo.

Melgi, Puji utari (2025) Pengaruh cita rasa, harga, dan lokasi terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada lesehan ikan bakar cak gabril di Situbondo. Other thesis, Universitas Abdurachman saleh.

[img] Text
JURNAL_JME._MELGI PUJI UTARI FIX.pdf

Download (706kB)
[img] Text
TURNITIN JURNAL_JME_MELGI_PUJI_UTARI.pdf

Download (536kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORSINALITAS MELGI PUJI UTARI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran merupakan kegiatan saling berhubungan antara perusahaan dengan konsumen sebagai suatu sistem untuk menghasilkan laba, untuk itu adanya strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan daya tarik destinasi kuliner melalui Cita rasa, Harga, dan Lokasi, Kepuasan konsumen dan Loyalitas konsumen Kuliner di Kabupaten Situbondo. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh Cita rasa, Harga, dan Lokasi dalam menentukan Loyalitas konsumen dengan Kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian merupakan konsumen Lesehan Ikan Bakar Cak Gabril Di Kabupaten Situbondo. Metode pengambilan sampel ditentukan dengan probability sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian menggunakan Model Persamaan Struktural – Partial Least Square (PLS-SEM).Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Cita rasa berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Cita rasa berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen. Hasil Pemasaran merupakan kegiatan saling berhubungan antara perusahaan dengan konsumen sebagai suatu sistem untuk menghasilkan laba, untuk itu adanya strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan daya tarik destinasi kuliner melalui Cita rasa, Harga, dan Lokasi, Kepuasan konsumen dan Loyalitas konsumen Kuliner di Kabupaten Situbondo. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh Cita rasa, Harga, dan Lokasi dalam menentukan Loyalitas konsumen dengan Kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian merupakan konsumen Lesehan Ikan Bakar Cak Gabril Di Kabupaten Situbondo. Metode pengambilan sampel ditentukan dengan probability sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian menggunakan Model Persamaan Struktural – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Cita rasa berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Cita rasa berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Lokasi berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas konsumen. Hasil hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan variabel Cita rasa terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan, Harga terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan, Lokasi terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan positif.hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan variabel Cita rasa terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan, Harga terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan, Lokasi terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan positif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Melgi Puji Utari
Date Deposited: 14 Oct 2025 01:37
Last Modified: 14 Oct 2025 01:37
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3737

Actions (login required)

View Item View Item