Sindi atika dewi, sindi (2025) Pengaruh Pengawasan dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Sosial. Other thesis, UNIVERSITAS ABDURRACHMAN SALEH SITUBONDO.
![]() |
Text
Jurnal_Sindi sudah turnitin.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Jurnal Sindi.pdf Download (931kB) |
![]() |
Text
pernyataan persetujuan publikasi tugas akhir.pdf Download (958kB) |
Abstract
Dinas Sosial adalah sebuah instansi dimana salah satu tugas pokoknya melaksanakan kebijakan di bidang sosial, seperti perlindungan sosial, pemberdayaan sosial, dan penanganan fakir miskin. Peran pengawasan dan disiplin kerja para pegawai dilakasanakan untuk capaian kinerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan pengawasan kerja terhadap kinerja pegawai secara simultan maupun secara parsial pada Dinas Sosial Kabupaten Situbondo. Selain itu juga bertujuan untuk mengetahui faktor yang dominan dalam mempengaruhi kinerja pegawai. Metode pengumpulan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai sebanyak 52 orang. Menggunakan total sampling untuk jumlah sampel yakni 52 orang yang didistribusikan kepada pegawai di dinas. Pengolahan data menggunakan program SPSS 22.0 dengan uji asumsi klasik, sebelumnya telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas.. Berdasarkan nilai thitung hasil variabel pengawasan ini sebesar 1,397 dan ttabel sebesar 2,008 sehingga thitung<ttabel, nlai signifikannya variabel pengawasan sebesar 0,169 > 0,05. Dinyatakan bahwa pengawasan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai di Dinas Sosial Kabupaten Situbondo. Sedangkan nilai thitung untuk variabel displin kerja sebesar 3,304 lebih besar dari ttabel atau 3,304> 2,008. Nilai signifikannya sebesar 0,002<0,05 sehingga dapat disimpulkan, bahwa disiplin kerja secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Pengujian bersama-sama pengawasan dan disipin kerja terhadap kinerja pegawai di Dinas Sosial Kabupaten Situbondo menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan. Variabel yang dominan dalam penelitian ini adalah disiplin kerja (3,304>1,397) The Social Service is an agency where one of its main tasks is to implement policies in the social sector, such as social protection, social empowerment, and handling the poor. The role of supervision and work discipline of employees is carried out to achieve performance. This study aims to determine the effect of work discipline and work supervision on employee performance simultaneously and partially at the Situbondo Regency Social Service. It also aims to determine the dominant factor in influencing employee performance. The collection method uses a questionnaire. The population in this study were all 52 employees. Using total sampling for the sample size of 52 people distributed to employees at the agency. Data processing using the SPSS 22.0 program with the classic assumption test, previously validity and reliability tests had been carried out. Based on the tcount value of the results of the supervision variable, this is 1.397 and the ttable is 2.008 so that the tcount < ttable, the significant value of the supervision variable is 0.169> 0.05. It is stated that partial supervision has no effect on employee performance at the Situbondo Regency Social Service. While the tcount value for the work discipline variable is 3.304 greater than the ttable or 3.304> 2.008. The significant value is 0.002 <0.05 so it can be concluded that work discipline partially affects employee performance. Joint testing of supervision and work discipline on employee performance at the Situbondo Regency Social Service shows a significant effect. The dominant variable in this study is work discipline (3,304> 1,397).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Sindi atika dewi |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 03:17 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 03:17 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3563 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |