Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika Siswa Kelas III Di Gugus 3 Asembagus

Siti Nur Fadila, Dila Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika Siswa Kelas III Di Gugus 3 Asembagus. Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika Siswa Kelas III Di Gugus 3 Asembagus.

[img] Text
Orisinalitas_Siti Nur Fadila_202010093.pdf - Published Version

Download (202kB)
[img] Text
Siti Nur Fadila_202010093_2024_Turnitin.pdf - Published Version

Download (669kB)
[img] Text
Jurnal_Siti Nur Fadila_2024.pdf - Published Version

Download (601kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada kurangnya penerapan metode yang relevan dalam pembelajaran, yang berdampak pada rendahnya kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan kemampuan belajar siswa ketika diterapkan model pengajaran dan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) pada kemampuan menyelesaikan masalah matematika siswa kelas III di gugus 3 Asembagus. Penelitian ini diklasifikasikan sebagai Quasi Eksperimen. Penelitian ini melibatkan 24 siswa dari kelas III SD Negeri 1 Awar- Awar sebagai kelas ekperimen dan 22 siswa dari kelas III SD Negeri 3 Trigonco sebagai kelas kontrol. Sampel diambil secara acak. Tes kemampuan siswa digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Uji-t dengan Thitung 32,5 dan Ttabel 2,015 maka Ho ditolak. Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa kemampuan belajar siswa yang diajar menggunakan model CTL dan siswa yang diajar tanpa model CTL berbeda.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: SITI NUR FADILA
Date Deposited: 06 Mar 2025 05:05
Last Modified: 06 Mar 2025 05:05
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3356

Actions (login required)

View Item View Item