Farukh abdullah, Farukh (2025) Pengaruh Harga Lokasi dan Kualitas Pelayanan Dalam Menarik Kepuasan Konsumen Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Cafe Teduh Sore Situbondo. Other thesis, Universitas Abdurahman Saleh.
![]() |
Text
skripsi_faruk_Abdullah_Huzain[1].docx Download (958kB) |
|
![]() |
Text
JURNAL JME FARUK 2024.docx (1).pdf Download (573kB) |
|
![]()
|
Image
IMG-20250210-WA0001.jpg Download (325kB) | Preview |
|
![]() |
Text
turbutin JURNAL JME FARUK 2024.docx (1).pdf Download (610kB) |
Abstract
Farukh Abdullah Huzain Riski Marsuki, NPM. 202013058, Pengaruh Harga Lokasi dan Kualitas Pelayanan Dalam Menarik Kepuasan Konsumen Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Cafe Teduh Sore Situbondo. Globalisasi membuat dunia bertumbuh sangat cepat. Banyak pelaku bisnis yang bermuculan menyebabkan meningkatnya jumlah usaha yang berciri serupa mengakibatkan kompetisi yang sangat ketat. Maka untuk menjalani situasi serta keadaan tersebutt, pelaku usaha harus sanggup, cepat, serta tanggap pada pengambilan keputusan supaya usaha yang dibangunnya bisa berkembang secara optimal. Pelaku usaha diharuskan mempertahankan pasar serta berhasil bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh, Harga, Lokasi, dan Kualitas pelayanan dalam menarik Kepuasan Konsumen melalui Minat beli. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Cafe Teduh Sore di Situbondo. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Minat beli, Lokasi berpengaruh negatif namun tidak signfikan terhadap Minat beli, Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap Minat beli, Harga berpengaruh positif namun tidak signfikan terhadap Kepuasan konsumen, Lokasi berpengaruh negatif namun tidak signfikan terhadap Kepuasan konsumen konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan konsumen konsumen melalui Minat beli, Lokasi berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Minat beli, Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Minat beli. Kata kunci: Harga, Lokasi, Kualitas pelayanan, Minat beli, Kepuasan konsumen. Farukh Abdullah Huzain Riski Marsuki, NPM. 202013058, The Influence of Price, Location, and Service Quality on Consumer Satisfaction with Purchase Intention as an Intervening Variable at Cafe Teduh Sore, Situbondo. Globalization has accelerated the pace of global growth. Many new businesses have emerged, increasing the number of similar enterprises and leading to intense competition. To thrive in this environment, business owners must be capable, quick, and responsive in decision-making to ensure their businesses develop optimally. They must also maintain their market presence and compete effectively. The purpose of this research is to analyze the influence of price, location, and service quality on consumer satisfaction, with purchase intention serving as an intervening variable. This study is explanatory research. The population for the study consists of consumers at Cafe Teduh Sore in Situbondo. A simple random sampling technique is used to select the sample. Data analysis and hypothesis testing are conducted using Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of hypothesis testing using Smart PLS 3.0 show the following direct effects: price has a significant positive effect on purchase Intention, while location has a negative but not significant effect on purchase intention. Service quality has a significant positive effect on purchase intention. Price has a positive but not significant effect on consumer satisfaction, location has a negative but not significant effect on consumer satisfaction, and service quality has a positive but not significant effect on consumer satisfaction. Purchase intention has a significant positive effect on consumer satisfaction. Price has a significant positive effect on consumer satisfaction through purchase intention. Location has a negative but not significant effect on consumer satisfaction through purchase intention, while service quality has a positive but not significant effect on consumer satisfaction through purchase intention. Keywords: Price, Location, Service Quality, Purchase Intention, Consumer Satisfaction.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Farukh Abdullah Huzain Riski Marsuki |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 03:54 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 03:54 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3251 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |