Fairira, Sururi (2024) PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA, ADVERTISING (PERIKLANAN), DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP RETURN SAHAM DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA PERIODE2019 -2022. Other thesis, Universitas Abdurahman Saleh.
Text
JURNAL JME 2024 (FAIRIRA).pdf.pdf Download (780kB) |
|
Text
JURNAL JME 2024 (FAIRIRA).pdf Download (720kB) |
|
Text
Pernyataan Orisinalitas (Fairira).pdf Download (224kB) |
Abstract
Perbankan disebut juga sebagai penopang perekonomian ixegara, terutama di zaman kontemporer seperti saat ini, karena peranan perbankan sebagai penggerak perekonomian ixegara sangatlah penting. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Perputaran Modal kerja, Advertising (Periklanan), Dan Kebijakan dividen Terhadap Return saham Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan sampel sebanyak 8 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Mode Persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Perputaran Modal kerja berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Profitabilitas, Advertising berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Profitabilitas, Kebijakan dividen berpengaruh negatif tidak signifikan tehadap Profitabilitas, Perputaran Modal kerja berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return saham, Advertising berpengaruh positif terhadap Return saham, Kebijakan dividen berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return saham, Profitabilitas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return saham. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan Variabel Perputaran Modal kerja berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return saham melalui Profitabilitas, Advertising berpengaruh negatif terhadap Return saham melalui Profitabilitas, Kebijakan dividen berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return saham melalui Profitabilitas.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Fairira Anindia Sururi |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 03:58 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 03:58 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3111 |
Actions (login required)
View Item |