Safitri, Fina (2024) Peran Minat Beli Dalam Memoderasi Pengaruh Flash Sale, Gratis Ongkir dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di E-Commerce TikTok Shop. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.
Text (SKIRIPSI)
SKRIPSI FINA SAFITRI - 202013200.pdf Download (2MB) |
|
Text (Jurnal)
Fina Safitri Jurnal - 202013200.pdf Download (407kB) |
|
Text (Turnitin Jurnal)
Turnitin Jurnal Fina Safitri.pdf Download (500kB) |
|
Text (Surat Pernyataan Orisinalitas)
Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (144kB) |
Abstract
ABSTRAK Fina, NPM. 202013200, Peran Minat beli Dalam Memoderasi Prngaruh Flash sale, Gratis ongkir dan Live streaming Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di E-commerce TikTok Shop. Perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia sangat pesat. Saat ini pemasaran juga terus tumbuh dan berkembang, beralih dari konsep pemasaran konvensional menjadi konsep pemasaran modern. Salah satu perkembangan teknologi yaitu platform e-commerce TikTok shop, dengan adanya platform ini memungkinkan penjual untuk menjual produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji Peran Minat beli dalam Memoderasi Pengaruh Flash sale, Gratis ongkir, dan Live streaming Terhadap Keputusan pembelian Produk Fashion di E-commerce TikTok Shop. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Teknik propability sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Flash sale berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Live streaming tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Minat beli tidak mampu memoderasi pengaruh Flash sale terhadap Keputusan pembelian. Kata Kunci: Flash sale, Gratis ongkir, Live streaming, Keputusan pembelian, Minat beli ABSTRACT Fina, NPM. 202013200, Peran Minat beli Dalam Memoderasi Prngaruh Flash sale, Gratis ongkir dan Live streaming Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di E-commerce TikTok Shop. The development of technology and information in Indonesia is very rapid. Currently marketing also continuesto grow and develop, moving from conventional marketing concepts to modern marketing concepts. One technological development is the TikTok shop e-commerce platform, this platform allows sellers to sell their products. The aim of this research is to analyze and test the role of purchasing interest in moderating the influence of flash sales, free shipping and live streaming on decisions to purchase fashion products at the e-commerce TikTok Shop. The population in this study were students at the Faculty of Economics and Business, Abdurachman Saleh University, Situbondo. The sampling technique in this research is probability sampling technique. Data analysis and hypothesis testing in this research used the Partial Least Square Structural Equation Model (PLS-SEM). The results of the direct influence hypothesis test using the Smart PLS 3.0 application, show that Flash sales have a significant influence on purchasing decisions, Free shipping has a significant influence on purchasing decisions, Live streaming has no significant influence on purchasing decisions, Purchase interest is not able to moderate the influence of Flash sales on purchasing decisions. Keywords: Flash sale, Free shipping, Live streaming, Purchase decision, Purchase interes
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Fina Safitri , S.M |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 03:22 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 03:22 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/3018 |
Actions (login required)
View Item |