Wardah, Murtakiyah (2024) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pada Produk Scarlett Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening : Studi Pada Mahasiswi FEB UNARS Situbondo. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.
Text
Wardah Murtakiyah-202013018.pdf Download (706kB) |
|
Text
Turnitin Jurnal Wardah Murtakiyah.pdf Download (918kB) |
|
Text
Skripsi Wardah Murtakiyah-202013018.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Wardah Murtakiyah, NPM. 202013018, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pada Produk Scarlett Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswi FEB UNARS SITUBONDO) Pemasaran memiliki peranan penting dalam suatu perusahaan, untuk itu dalam industri skincare yang berkembang pesat dari tahun ketahunnya harus menerapkan manajemen pemasaran yang baik agar dapat menghasilkan dan memberikan produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan konsumen pada produk Scarlett melalui Keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNARS SITUBONDO. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan menggunakan sampling purposive. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan variabel Citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian, Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian dan Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian. Kata kunci: Citra merek, Kualitas produk, Promosi, Keputusan pembelian, Kepuasan konsumen. ABSTRACT Wardah Murtakiyah, NPM. 202013018, The Analysis of Factors that Influence Consumer Satisfaction with Scarlett Products through Purchasing Decisions as an Intervening Variable (Study on Female Students of FEB UNARS SITUBONDO) Marketing has an important role in a company, for this reason, the skincare industry, which is growing rapidly from year to year, must implement good marketing management in order to produce and provide products that can meet the needs and desires of consumers. The aim of this research is to analyze and test the factors that influence consumer satisfaction with Scarlett products through purchasing decisions. This research is quantitative research. The populations in this study were female students from the Faculty of Economics and Business UNARS SITUBONDO. The sampling technique was determined using purposive sampling. The data analysis and hypothesis testing in this research used the Structural Equation Model - Partial Least Square (PLS-SEM). The results of the direct influence hypothesis test using the Smart PLS 3.0 application, show that brand image has no significant effect on purchasing decisions, product quality has a significant effect on purchasing decisions, promotion has no significant effect on purchasing decisions, brand image has no significant effect on consumer satisfaction, product quality has no has a significant effect on consumer satisfaction, promotion has no significant effect on consumer satisfaction, purchasing decisions have a significant effect on consumer satisfaction. The results of the indirect influence hypothesis test show that the brand image variable has no significant effect on consumer satisfaction through purchasing decisions, product quality has a significant effect on consumer satisfaction through purchasing decisions, and promotion has no significant effect on consumer satisfaction through purchasing decisions. Keywords: Brand image, Product quality, Promotion, Purchasing decisions, Consumer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra merek; Kualitas produk; Promosi; Keputusan pembelian; Kepuasan konsumen; |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Wardah Murtakiyah , S.M |
Date Deposited: | 12 Dec 2024 02:59 |
Last Modified: | 12 Dec 2024 02:59 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2953 |
Actions (login required)
View Item |