ANALISIS PENERAPANMODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS 2 SDN 1PATEMON, KECAMATAN JATIBANTENG KABUPATEN SITUNONDO TAHUN AJARAN 2022-2023

Hery, Aguswandi (2024) ANALISIS PENERAPANMODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS 2 SDN 1PATEMON, KECAMATAN JATIBANTENG KABUPATEN SITUNONDO TAHUN AJARAN 2022-2023. Other thesis, UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO.

[img] Text
jurnal heryaguswandi .pdf

Download (356kB)
[img] Text
turnitinheryaguswandi .pdf (1).pdf

Download (414kB)
[img]
Preview
Image
IMG_20241211_104128.jpg

Download (2MB) | Preview

Abstract

Hery Aguswandi, NPM. 201910013, Analisis Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Pada Pembelajaran Matematika Di Kelas 2 SDN 1 Patemon, Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo Tahun Ajaran 2022-2023. Penelitian yang berjudul Penerapan Analisis Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Pada Pembelajaran Matematika Di Kelas 2 SDN 1 Patemon, Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo Tahun Ajaran 2022-2023. Pada penelitian ini sini peneliti ingin menggunakan model talking stick pada pembelajaran matematika untuk menganalisis sebagaimana bergunakah model ini untuk mengetahui hasil belajar siswa di kelas 2. Sebelumnya terkait model-model pembelajaran di SDN 1 Patemon. Peneliti sendiri telah mengobservasi bahwasanya kurangnya model -model pembelajaran yang di terapkan di sekolah ini, bahkan media pembelajaran bisa dibilang sangat kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimanakah Analisis Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Pada Pembelajaran Matematika Di Kelas 2 SDN 1 Patemon, Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo Tahun Ajaran 2022-2023. Studi ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif sebagai metodologi penelitian. Peneliti memiliki pemahaman dan kesadaran. “Analisis Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Pada Pembelajaran Matematika Di Kelas 2 SDN 1 Patemon, Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo Tahun Ajaran 2022-2023” Penelitian ini menggunakan guru kelas 2 dan siswa kelas 2 sebagai sumber data utama yanghasil penelitiannya berupa kata-kata atau pernyataan yang sesuai dengan keadaan sebenarnya. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: Penerapan model analisis yang telah dilakukan sudah membuktikan bahwasanya hasil belajar siswa banyak perubahan yang sudah terbukti dengan dilakukannya penelitian. Siswa sangat tertarik dengan model yang digunakan dalam penelitian, siswa juga sangat aktif dalam kegiatan KBM dan siswa juga sangat antusias dengan pembelajaran yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Hery Aguswandi Aziza
Date Deposited: 11 Dec 2024 03:44
Last Modified: 11 Dec 2024 03:44
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2947

Actions (login required)

View Item View Item