PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CAFE SEDUH DI BESUKI DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

DWI MARYAMAH, HANIZA PUTRI PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CAFE SEDUH DI BESUKI DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Mahasiswa Entrepreneur (JME) FEB UNARS. ISSN 2964-8750 (Unpublished)

[img] Text
2. Pernyataan Orisinalitas Dwi.pdf

Download (135kB)
[img] Text
9. Turnitin Jurnal Dwi Maryamah Haniza Putri.pdf

Download (806kB)
[img] Text
6. Jurnal Dwi Maruyamah Haniza Putri- 202013012.pdf

Download (745kB)

Abstract

ABSTRAK Dwi Maryamah Haniza Putri, NPM. 202013012, Pengaruh Kualitas produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan pembelian konsumen pada Cafe Seduh di Besuki dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening Cafe merupakan salah satu tempat untuk bersantai dan berbincang-bincang dimana pengunjung dapat memesan minuman dan makanan. Cafe cukup berpotensi dalam membantu perekonomian pada suatu daerah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat beli sebagai Variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Cafe Seduh di Besuki. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat beli, Harga berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Minat beli, Promosi berpengaruh signifikan positif terhadap Minat beli, Kualitas produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian, Promosi berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian, Minat beli berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, Kualitas produk berpengaruh negaif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian melalui Minat beli, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian melalui Minat beli, Promosi berpengaruh negaif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian melalui Minat beli. Kata kunci: Kualitas produk, Harga, Promosi, Minat beli, Keputusan pembelian ABSTRACT Dwi Maryamah Haniza Putri, NPM. 202013012, The Influence of Product Quality, Price and Promotion on Consumer Purchase Decisions at Cafe Seduh in Besuki with Purchase Intention as an Intervening Variable A cafe is one of the places where visitors can relax, chat, order drinks and food. A cafe has quite a lot of potential to contribute to the local economy. This study aims to analyze the influence of product quality, price, and promotion on purchasing decisions with purchase interest as an intervening variable. The population of this study were consumers at Cafe Seduh in Besuki. The sampling technique employed was simple random sampling. Data analysis and hypothesis testing in this study used the Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of the direct influence hypothesis test using the Smart PLS 3.0 application show that product quality has a positive but insignificant effect on purchase intention, price has a negative but insignificant effect on purchase intention, and promotion has a significant positive effect on purchase intention. Product quality has a positive but insignificant effect on purchase decision, price has a significant positive effect on purchase decision, and promotion also has a significant positive effect on purchase decision. Purchase intention has a negative but insignificant effect on purchase decision. Product quality has a negative but insignificant effect on purchase decision through purchase intention, price has a significant positive effect on purchase decision through purchase intention, and promotion has a negative but insignificant effect on purchase decision through purchase intention. Keywords: Product quality, Price, Promotion, Purchase intention, Purchase decision

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dwi Maryamah Haniza P
Date Deposited: 17 Dec 2024 04:02
Last Modified: 17 Dec 2024 04:02
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2922

Actions (login required)

View Item View Item