PENGARUH WORD OF MOUTH, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI DALAM MEMBENTUK MINAT BELI ULANG PADA TOKO ANDIN CEMILAN SITUBONDO DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

ERVINA, ADITA RAHMAN (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI DALAM MEMBENTUK MINAT BELI ULANG PADA TOKO ANDIN CEMILAN SITUBONDO DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. PENGARUH WORD OF MOUTH, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI DALAM MEMBENTUK MINAT BELI ULANG PADA TOKO ANDIN CEMILAN SITUBONDO DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING, 3 (10). pp. 1850-2069. ISSN 2964-8750 (Submitted)

[img] Text
JURNAL ERVINA.pdf.pdf

Download (794kB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5292-194-20492-1-10-20240919.pdf

Download (755kB)

Abstract

INDONESIA Ervina Adita Rahman (202013068): Pengaruh Word Of Mouth, Keragaman Produk dan Lokasi dalam membentuk Minat Beli Ulang pada Andin Cemilan Situbondo dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening. Toko Andin Cemilan Situbondo adalah bisnis makanan ringan yang menjual barang eceran dan grosir. Lokasinya yang berada di Jalan Bawean 1A memudahkan orang untuk mengetahui bahwa toko ini menjual makanan ringan. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah melakukan pembelian di Toko Andin Cemilan. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis langsung pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan Word of Mouth berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Keragaman produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Lokasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap Minat beli ulang, Keragaman produk berpengaruh positif signifikan terhadap Minat beli ulang, Lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap Minat beli ulang, Kepuasan konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat beli ulang. Hasil uji hipotesis tidak langsung Word of mouth berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat beli ulang melalui Kepuasan konsumen, Keragaman produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat beli ulang melalui Kepuasan konsumen, Lokasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat beli ulang melalui Kepuasan konsumen. Kata kunci: Word of Mouth, Keragaman Produk, Lokasi, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang ENGLISH Ervina Adita Rahman (202013068): The influence of word of mouth, product diversity and location in forming repurchase interest in Andin Snacks Situbondo with consumer satisfaction as an intervening variable. Toko Andin Snacks Situbondo is a snack business that sells retail and wholesale goods. Its location on Jalan Bawean 1A makes it easy for people to know that this shop sells snacks. The population of this research is all customers who have made purchases at the Andin Snack Store. Data analysis and hypothesis testing in this research used the Structural Equation Model - Partial Least Square (PLS-SEM). The results of the direct hypothesis test of direct influence using the Smart PLS 3.0 application, show that Word of Mouth has a significant positive effect on consumer satisfaction, Product diversity has a positive but not significant effect on consumer satisfaction, Location has a positive but not significant effect on consumer satisfaction, Word of mouth has a positive effect and significant effect on repurchase interest, Product diversity has a positive and significant effect on repurchase interest, Location has a positive but not significant effect on repurchase intention. Indirect hypothesis test results: Word of mouth has a positive but not significant effect on repurchase interest through consumer satisfaction. Product diversity has a positive but not significant effect on repurchase interest through consumer satisfaction. Location has a positive but not significant effect on repurchase interest through consumer satisfaction. Keywords: Word of Mouth, Product Diversity, Location, Consumer Satisfaction, Repurchase Intention

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Ervina Adita Rahman
Date Deposited: 10 Feb 2025 03:47
Last Modified: 10 Feb 2025 03:47
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2917

Actions (login required)

View Item View Item