PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN SERTA KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DAN KEPUASAN PELANGGAN ONLINE SHOPPING PADA REMAJA DI SITUBONDO

KARTIKA SARI, RINI (2019) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN SERTA KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DAN KEPUASAN PELANGGAN ONLINE SHOPPING PADA REMAJA DI SITUBONDO. PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN SERTA KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DAN KEPUASAN PELANGGAN ONLINE SHOPPING PADA REMAJA DI SITUBONDO, 6 (2). pp. 107-116. ISSN 2581-1584

[img] Text
jurnal penelitian P3M-dikonversi.pdf

Download (234kB)
[img] Text
Rini Kartika Sari 17%.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BUKTI HKI.pdf

Download (770kB)

Abstract

Kegiatan belanja online merupakan salah satu cara baru berbelanja yang sedang trend digunakan dalam transaksi jual beli karena adanya peluang pasar di era digital dan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Penggunaan internet semakin populer dikacamata para generasi muda tak terkecuali para remaja. Oleh karena itu, dalam melakukan transaksi di internet sebaiknya tidak hanya mementingkan harga tetapi juga mengharapkan situs-situs online shopping yang mereka kunjungi menyediakan kualitas barang atau kualitas produk dan kualitas pelayanan yang baik sehingga para remaja merasa puas berlangganan membeli produk online di situs tersebut. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat pembelian ulang dan kepuasan pelanggan online shopping. Penelitian ini dilakukan pada remaja di Situbondo yang berlangganan online shopping. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat pembelian ulang, serta harga, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan minat pembelian ulang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan online shopping.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: RINI KARTIKA SARI, S.E.,M.M
Date Deposited: 10 Apr 2023 09:12
Last Modified: 12 Jun 2023 09:06
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item View Item