PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONTER PWING RELOAD DI SITUBONDO

Aprilita, Nurul Hasanah and Edy, Kusnadi and Siti, Soleha PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONTER PWING RELOAD DI SITUBONDO. Prosiding Nasional 2022 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. ISSN 2964-8750

[img] Text (Turnitin)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN%0AKONSUMEN DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL%0AINTERVENING PADA KONTER PWING%0ARELOAD DI SITUBONDO.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Original)
(ori)PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN%0AKONSUMEN DENGAN MINAT BELI KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL%0AINTERVENING PADA KONTER PWING%0ARELOAD DI SITUBONDO.pdf - Published Version

Download (958kB)

Abstract

Pemasaran merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia pasar dimana kita mendistribusikan barang dari produsen ke konsumen. Oleh karena itu kita perlu mengatur strategi apa yang akan kita terapkan dalam dunia pemasaran agar produk yang kita jual sampai ke tangan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen terhadap minat beli konsumen sebagai variabel interveing pada Pwing Reload Counter di Situbondo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Counter Isi Ulang Pwimg di Situbondo. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Kualitas pelayanan terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Minat beli konsumen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen melalui minat beli konsumen.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Siti Soeliha,SE,MM
Date Deposited: 27 Jun 2023 06:03
Last Modified: 04 Jul 2023 06:30
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item