PENGARUH PROMOSI, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE FAMILY GARDEN DI KABUPATEN SITUBONDO

Ainol, Yakin and karnadi, karnadi and ida, Subaida and Rini, Kartika Sari (2022) PENGARUH PROMOSI, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE FAMILY GARDEN DI KABUPATEN SITUBONDO. PENGARUH PROMOSI, KERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE FAMILY GARDEN DI KABUPATEN SITUBONDO, 20 (1). ISSN 215 – 1030

[img] Text
1835-182-10801-1-10-20220809.pdf

Download (838kB)
[img] Text
5.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstraksi Pengelolaan organisasi diperlukan manajemen yang baik dan tepat agar orang-orang yang bekerja dalam organisasi tersebut dapat mencapai hasil atau tujuan yang optimalCafe Family Gardenmerupakan salah satu perusahaan yang memiliki tugas, fungsi dan wewenang. Agar tujuan yang telah ditetapkan tersebut tercapai maka dibutuhkan loyalitas tinggi dari pelanggan Cafe Family Garden. Salah satu cara untuk meningkatkan loyalitas pelanggan adalah dengan adanya promosi, keragaman produk, dan kualitas produk. Uji statistik hasil regresi variabel promosi (X1), keragaman produk (X2), dan kualitas produk (X3) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y), hal ini ditunjukkan dalam hasil analisis regresi linier berganda yaitu Y = -1,306E-16 + 0,163X1 + 0,348X2 + 0,453X3+ e. Secara parsial variabel promosi (X1) thitung sebesar 2,032 > ttabel1,985 dengan nilai sig 0,045 < 0,05, keragaman produk (X2) thitung sebesar 3,901> ttabel1,985 dengan nilai sig 0,000 < 0,05, kualitas produk (X3) thitungsebesar 6,250 >ttabel1,985 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Variabel promosi (X1) keragaman produk(X2) kualitas produk (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap variabel loyalitas pelanggan. Secara simultan (bersama-sama) promosi (X1) keragaman produk(X2) kualitas produk (X3) secara simultan berpengaruh positif terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y) karena Fhitung> Ftabel, 81,729>2,70 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Uji dominan dari penelitian ini yang dilakukan adalah nilai pengaruh variabel kualitas produk (X3) sebesar 6,250 lebih besar dari nilai variabel promosi (X1) sebesar 2,032 dan keragaman produk (X2) sebesar 3,901. Uji koefisien determinasi (R2 ) didapat hasil sebesar 0,723 berarti pengaruh variabel promosi, keragaman produk, dan kualitas produk mempunyai kontribusi sebesar 72,3% terhadap variabel loyalitas pelanggan sisanya sebesar 27,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: RINI KARTIKA SARI, S.E.,M.M
Date Deposited: 11 Apr 2023 03:09
Last Modified: 11 Apr 2023 03:09
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item