PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI KERJASAMA DI KELAS III SEMESTER 1 DI SD NEGERI 1 DAWUAN KECAMATAN SUBOH

Nani Farah Fasica,, M.Pd and Winditiya Yuliana,, M.Pd and Rosalinda Setianingrum, - PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI KERJASAMA DI KELAS III SEMESTER 1 DI SD NEGERI 1 DAWUAN KECAMATAN SUBOH. PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE ROLE PLAYING PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI KERJASAMA DI KELAS III SEMESTER 1 DI SD NEGERI 1 DAWUAN KECAMATAN SUBOH. (Submitted)

[img] Text
Nani Fara 32.pdf

Download (898kB)

Abstract

Salah satu cita-cita Bangsa Indonesia adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berbudi pekerti yang luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian mandiri serta mempunyai tanggung jawab bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pembangunan bangsa dan negara dapat berhasil jika ditunjang dengan pendidikan yang maju, karena pendidikan memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan dan perwujudan dari suatu individu. Kemajuan suatu bangsa bergantung pada bagaimana cara suatu bangsa itu mengenali, menghargai dan memanfaatkan sumber daya manusia. Sehingga untuk membentuk manusia yang berkualitas maka dibutuhkan pendidikan yang berkualitas pula. Semiawan dalam Asy’ari (2006:1) mengatakan bahwa Pendidikan di Sekolah Dasar tidak lagi semata-mata berfungsi sebagai saran asosialisasi melainkan sudah harus dapat menumbuhkan potensi anak didik yang nantinya mampu berperan sebagai pengubah masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpus
Date Deposited: 10 Mar 2023 05:32
Last Modified: 10 Mar 2023 05:32
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/445

Actions (login required)

View Item View Item