Mory Victor Febrianto,, M.Pd.I and Winditiya Yuliana,, M.Pd and Dina Riska Nurfiyanti, - (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN THINK-TALK-WRITE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI MEMAHAMI CARA TUMBUHAN HIJAU MEMBUAT MAKANAN KELAS V SEMESTER 1 DI MI SALAFIAH SYAFI’IYAH ASEMBAGUS. IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN THINK-TALK-WRITE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI MEMAHAMI CARA TUMBUHAN HIJAU MEMBUAT MAKANAN KELAS V SEMESTER 1 DI MI SALAFIAH SYAFI’IYAH ASEMBAGUS.
Text
Mory Victor 3.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan di Indonesia saat ini masih rendah, maka wajar apabila kualitas kehidupan berbangsa juga masih rendah. Kualitas pendidikan menunjukkan tingkat kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki sumber daya manusia. Sedangkan kualitas kehidupan menunjukkan bagaimana mereka beradaptasi dengan lingkungannya dan bagaimana mereka mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi. Dengan kemampuan dan pengetahuan yang baik manusia mampu menciptakan teknologi yang semakin canggih. Teknologi yang canggih akan mempermudah manusia mengatasi masalah-masalahnya dan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya. Ini berarti kehidupan mereka dapat berjalan lebih mudah dan terorganisir. Dan sebaliknya, ketika kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki manusia masih rendah dan sangat terbatas, hal ini akan berpengaruh pada buruknya pola kehidupan mereka. Berdasarkan uraian diatas terlihat bahwa akan terjalin hubungan yang saling berkaitan antara satu hal dengan hal lain. Kata Kunci : model pembelajaran,Think Talk
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpus |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 02:16 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 02:16 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/435 |
Actions (login required)
View Item |