DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD, SMP, DAN SMA KABUPATEN SITUBONDO

afif, amroellah DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD, SMP, DAN SMA KABUPATEN SITUBONDO. In: IINTERNATIONAL CONFERENCE ON EDUCATIONAL SCIENCES AND TECHNOLOGY (ICOELS), 29 September 2020, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

[img] Text
3. Artikel_DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD, SMP, DAN SMA KABUPATEN SITUBONDO.pdf - Published Version

Download (293kB)
[img] Text
Turnitin_DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD, SMP, DAN SMA KABUPATEN SITUBONDO 12%.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Hasil Review - Dampak Covif-19 Terhadap Implementasi.pdf

Download (661kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi implementasi pembelajaran daring dirumah pada siswa SD, SMP, dan SMA akibat dari adanya pandemi COVID-19. Penelitian menggunakan penelitian kepustakaan dimana dalam mengumpulkan informasi data dengan teknik dokumentasi yaitu mencari data mengenai hal-hal yang relevan dari berbagai macam yang ada di perpustakaan seperti dokumen, buku, majalah, berita. Kriteria artikel dan berita yang dipilih yaitu adanya pembahasan tentang dampak COVID-19 dan pembelajaran daring di SD, SMP, dan SMA. Dari 10 sumber yang didapatkan, kemudian dipilih yang paling relevan dan diperoleh 3 artikel dan 6 berita yang dipilih. Hasil dalam penelitian, menunjukkan bahwa dampak COVID-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di sekolah dasar dapat terlaksanakan dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil data 3 artikel dan 6 berita yang menunjukan bahwa dampak COVID-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di SD, SMP, dan SMA dapat terlaksana dengan cukup baik apabila adanya kerjasama antara guru, siswa dan orang tua dalam belajar dirumah.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: afif am roellah
Date Deposited: 17 Dec 2021 05:21
Last Modified: 03 Jan 2022 09:03
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/295

Actions (login required)

View Item View Item