afif, amroellah DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD, SMP, DAN SMA KABUPATEN SITUBONDO. In: IINTERNATIONAL CONFERENCE ON EDUCATIONAL SCIENCES AND TECHNOLOGY (ICOELS), 29 September 2020, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.
Text
3. Artikel_DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD, SMP, DAN SMA KABUPATEN SITUBONDO.pdf - Published Version Download (293kB) |
|
Text
Turnitin_DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD, SMP, DAN SMA KABUPATEN SITUBONDO 12%.pdf Download (1MB) |
|
Text
Lembar Hasil Review - Dampak Covif-19 Terhadap Implementasi.pdf Download (661kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi implementasi pembelajaran daring dirumah pada siswa SD, SMP, dan SMA akibat dari adanya pandemi COVID-19. Penelitian menggunakan penelitian kepustakaan dimana dalam mengumpulkan informasi data dengan teknik dokumentasi yaitu mencari data mengenai hal-hal yang relevan dari berbagai macam yang ada di perpustakaan seperti dokumen, buku, majalah, berita. Kriteria artikel dan berita yang dipilih yaitu adanya pembahasan tentang dampak COVID-19 dan pembelajaran daring di SD, SMP, dan SMA. Dari 10 sumber yang didapatkan, kemudian dipilih yang paling relevan dan diperoleh 3 artikel dan 6 berita yang dipilih. Hasil dalam penelitian, menunjukkan bahwa dampak COVID-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di sekolah dasar dapat terlaksanakan dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil data 3 artikel dan 6 berita yang menunjukan bahwa dampak COVID-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di SD, SMP, dan SMA dapat terlaksana dengan cukup baik apabila adanya kerjasama antara guru, siswa dan orang tua dalam belajar dirumah.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | afif am roellah |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 05:21 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 09:03 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/295 |
Actions (login required)
View Item |