PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN HANASUI DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA KONSUMEN SHOPEE DI KELURAHAN DAWUHAN SITUBONDO

BUNGA BANAFSAJ, AMIRATUL AS'ADIYAH (2024) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN HANASUI DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA KONSUMEN SHOPEE DI KELURAHAN DAWUHAN SITUBONDO. Jurnal Mahasiswa Entrepreneur (JME) FEB UNARS, 3 (12). pp. 2275-2448. ISSN 2964-8750 (Unpublished)

[img] Text
JURNAL Bunga Banafsaj.pdf

Download (771kB)
[img] Text
LOA JME Bunga Banafsaj Amiratul.pdf

Download (221kB)
[img] Text
Pernyataan Orisinalitas Bunga Banafsaj.pdf

Download (207kB)
[img] Text (JURNAL)
TURNITIN JURNAL Bunga Banafsaj.pdf

Download (822kB)

Abstract

ABSTRAK Bunga Banafsaj Amiratul As’adiyah, NPM. 202013213, Pengaruh Harga dan Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian produk kecantikan Hanasui dengan Promosi sebagai variabel Moderating pada Konsumen Shopee di Situbondo. PT. Eka jaya Internasional adalah perusahaan yang fokus memproduksi perawatan wajah, rambut, fragrance dan home care. Perusahaan tersebut terus berinovasi dalam menciptakan produk yang berkualitas dengan menciptakan brand Hanasui. Brand ini menjadi viral dan banyak dioerbincangkan masyarakat terutama pada masyarakat Dawuhan. Maka fokus pada penlitian ini kepada konsumen brand Hanasui di Kelurahan Dawuhan yang pembeliannya melalui e-commerce Shopee. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling. Analisi data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan Smart PLS 3.0, menunjukkan Harga bahwa berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, Kualitas produk bahwa berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian, Harga bahwa dengan moderasi Promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, Kualitas produk bahwa dengan moderasi Promosi berpengaruh negatif signifikan terhadap Keputusan pembelian. Kata kunci: Harga, Kualitas produk, Keputusan pembelian, Promosi ABSTRACT Bunga Banafsaj Amiratul As’adiyah, NPM. 202013213, The Influence of Price and Product Quality on Purchase Decisions for Hanasui Beauty Products with Promotion as a Moderating Variable on Shopee Consumers in Situbondo. PT. Eka Jaya Internasional is a company that focuses on producing facial, hair, fragrance and home care products. The company continues to innovate in creating quality products by creating the Hanasui brand. This brand has become viral and is widely discussed by the public, especially in the Dawuhan community. So this research focuses on consumers of the Hanasui brand in Dawuhan Village who purchase through Shopee e-commerce. The sampling technique was determined by purposive sampling. Data analysis and hypothesis testing in this study used the Structural Equation Model-Partial Least Square (PLS-SEM). The results of the direct influence hypothesis test using Smart PLS 3.0, showed that Price had a positive but isignificant effect on Purchase decisions, Product quality had a significant positive effect on Purchasing decisions, Price that with Promotion moderation had a positive but not significant effect on Purchase Decisions, Product quality that with Promotion moderation had a significant negative effect on Purchase Decisions. Keywords: Price, Product quality, Purchase decisions, Promotion

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: BUNGA BANAFSAJ AMIRATUL AS'ADIYAH
Date Deposited: 14 Oct 2024 05:05
Last Modified: 14 Oct 2024 05:05
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2711

Actions (login required)

View Item View Item