AENOR, ROFEK (2020) ANALISIS PERAN DOSEN SEBAGAIMOTIVATOR BELAJARDI TENGAH PANDEMIC COVID-19 DI UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH. jurnal IKA PGSD, 8 (1). pp. 156-164. ISSN 2338-3860
Text
peer peran dosen fix.pdf Download (807kB) |
|
Text
jurnal ika pgsd 2020 turnitin.pdf Download (1MB) |
Abstract
Saatpandemic covid-19 pembelajaran dilaksanakan secara jarak jauh dengan menggunakan berbagai aplikasi. Mahasiswa cenderung lebih malas belajar dikarenakan mereka tidak dipantau secara langsung.Adapun macam-macam motivasi di Universitas Abdurachman Saleh, diantaranya yaitu memberi angka, hadiah, saingan/kompetisi, Ego-Involvement, memberi ulangan, mengetahui hasil, pujian, hukuman, hasrat untuk belajar, minat dan tujuan yang diakui. Motivasi yang diberikan adalah stimulus bagi dosen pengampu mata kuliah pada pembelajaran bahasa Indonesia SD di prodi PGSD. Dari segiego-involvement, saat ada mahasiswa yang malas mengerjakan tugas kelompok membuat media pembelajaran membaca, dosen memotivasi mahasiswa untuk bekerja keras menyelesaikan tugas, karena tugas tersebut harus dikumpulkan sesuai jadwal. Dosen harus memberikan pujian kepada mahasiswa yang diberikan pujian oleh dosen bahwa hasil pekerjaannya bagus, terlihat senang ketika diberikan pujian.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr. Aenor Rofek, M.Pd |
Date Deposited: | 09 Jul 2020 04:13 |
Last Modified: | 15 Jul 2020 08:05 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/161 |
Actions (login required)
View Item |