Amalia, Risqi Puspitaningtyas and Nani Farah Fasica,, M.Pd IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DI SDN 3 KENDIT. Cermin: Jurnal Penelitian, 8 (1). pp. 182-194. ISSN 2615-3238
Text
Artikel Bu Amel.pdf Download (329kB) |
Abstract
Perkembangan dan karakteristik pada anak SD berbeda-beda, antara peserta didik yang satu dengan peserta didik yang lainnya. Karakteristik siswa mencakup beberapa hal penting, diantaranya minat, sikap, motivasi belajar, gaya belajar, dan kemampuan berpikir. Kemampuan berpikir yang baik dapat membantu siswa dalam memecahkan masalah, mengambil keputusan dan mengembangkan keterampilan berpikir kritis. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa implementasi Pendidikan karakter di SDN 3 Kendit. Metode penelitian ini yaitu kualitatif, subjek penelitian ini adalah siswa SDN 3 kendit. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Implementasi pendidikan karakter di SDN 3 kendit yaitu model keteladan. Selain itu dari 18 karakter nasional juga telah tersubstansi di dalam pendidikan karakter di sekolah ini diantaranya religious, jujur, displin, tanggung jawab, kerja keras, mandiri dan rasa hormat
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | amalia risqipuspita ningtyas |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 01:51 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 01:51 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/1520 |
Actions (login required)
View Item |