halili, muhammad halili (2024) ANALISIS MODEL THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 2 SDN 1 ALASMALANG KEC. PANARUKAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2022/2023. ANALISIS MODEL THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 2 SDN 1 ALASMALANG KEC. PANARUKAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2022/2023.
|
Image
WhatsApp Image 2024-05-02 at 14.28.47 (1).jpeg Download (98kB) | Preview |
|
Text
Jurnal Abstrak Indonesia 2.docx.pdf Download (863kB) |
||
Text
LENGKAP.docx Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Khalili, M Nur. 2023. Analisis Model Think Pair Share Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 2 SDN 1 Alasmalang Kec. Panarukan Kabupaten Situbondo Tahun 2022. Skripsi. Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Pembimbing : 1) Vidya Pratiwi, M.Pd., 2) Dr. Mory Victor Febriyanto, M.Pd.I Abstrak : Model pembelajaran ialah cara yang digunakan untuk mengimplementasikan rencana yang sudah disusun dalam bentuk kegiatan nyata dan praktis untuk tujuan pembelajaran yang selanjutnya dijabarkan ke dalam teknik pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran think pair share dalam pembelajaran Matematika kelas 2 SDN 1 Alasmalang Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif, metode observasi, wawancara, dan metode dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian guru kelas 2 menerapkan metode pembelajaran think pair share sehingga siswa bisa berperan aktif dalam proses pembelajaran, siswa dapat berfikir dengan mandiri sebelum mendiskusikan jawaban yang telah ditemukan, berkelompok untuk mendiskusikan jawaban dan sharing atau berbagi dengan kelompok atau siswa-siswi yang lain mengenai jawaban yang telah didiskusikan bersama kelompoknya. Kata Kunci : Think pair share, matematika
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | M. Nur Khalili |
Date Deposited: | 02 May 2024 07:52 |
Last Modified: | 02 May 2024 07:52 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/1502 |
Actions (login required)
View Item |