Amalia, Risqi Puspitaningtyas (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MEMBACA SISWA KELAS RENDAH SDN 3 PAOWAN KECAMATAN PANARUKAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2022/2023. IKA PGSD, 12 (2). pp. 140-154. ISSN 2556 - 4459
Text
2. Artikel Des 2022 (Sinta 5).pdf Download (143kB) |
|
Text (Jurnal Turnitin)
2. Amalia Risqi Puspitaningtyas (9%).pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan pendidikan sendiri untuk semakin berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang lebih berguna. Namun apabila peserta didik mengalami kesulitan belajar maka proses belajarnyapun akan terganggu terutama kesulitan membaca. Prestasi belajar peserta didik juga mengalami hambatan karena peserta didik yang tidak bisa membaca tidak dapat belajar dengan baik, sehingga dibutuhkan upaya atau bimbingan yang harus diberikan kepada peserta didik yang mengalami kesulitan membaca, terutama mengetahui faktor yang menyebabkan peserta didik mengalami kesulitan membaca dan bimbingan yang diberikan sejak dini atau sejak peserta didik masih berada dikelas rendah. Penelitian ini dilaksanakan di kelas rendah terutama kelas 1, 2 dan 3 di SDN 3 Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Pendekatan penelitian yang digunakan ini adalah penelitian deskriptif kualitatif . Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Berdasarkan hasil observasi didapatkan bahwa kesulitan membaca yang ada di SDN 3 Paowan terutama pada kelas rendah (1, 2 dan 3), masih banyak ditemukan siswa yang mengalami kesulitan membaca, hal ini didukung oleh jenis perilaku yang dapat mengindikasikan siswa tersebut mengalami kesulitan membaca dan ditemukan pada siswa yang megalami kesulitan belajar membaca.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | amalia risqipuspita ningtyas |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 01:48 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 01:48 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/1437 |
Actions (login required)
View Item |