PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PENERIMA BANTUAN PKH (PROGRAM KELUARGA HARAPAN) LANSIA DI KELURAHAN MIMBAAN KECAMATAN PANJI KABUPATEN SITUBONDO

Jawahiril, Jannah PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PENERIMA BANTUAN PKH (PROGRAM KELUARGA HARAPAN) LANSIA DI KELURAHAN MIMBAAN KECAMATAN PANJI KABUPATEN SITUBONDO. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PENERIMA BANTUAN PKH (PROGRAM KELUARGA HARAPAN) LANSIA DI KELURAHAN MIMBAAN KECAMATAN PANJI KABUPATEN SITUBONDO.

[img] Text
JURNAL JAWAHIRIL JANNAH 201914007 1.pdf-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Gambar 231024 110958.pdf

Download (184kB)
[img] Text
JURNAL JAWAHIRIL JANNAH 201914007 1.pdf-1 (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kesejahteraan masyarakat penerima bantuan PKH (Program Keluarga harapan) lansia di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang melibatkan 68 masyarakat penerima bantuan PKH Lansia. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, Uji t, dan Koefisien Determinasi yang pengolahannya dilakukan dengan program SPSS versi 20 for windows 7. Penelitian ini menggunakan satu variabel bebas yaitu, Kualitas Pelayanan Publik (X), serta satu variabel terikat yaitu Kesejahteraan Masyarakat penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) Lansia (Y). Hasil analisa regresi linear berganda di atas menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu Kualitas Pelayanan Publik berpengaruh positif (searah) terhadap variabel terikat yaitu Kesejahteraan Masyarakat penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) Lansia , hal itu ditunjukkan dalam hasil analisis regresi linier sederhana yaitu Y = 45,778+0,310X. Uji t Kualitas Pelayanan Publik (X) thitung 2,582 > ttabel 1,66 dengan nilai signifikansi sebesar 0,012 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti Kualitas Pelayanan Publik berpengaruh signifikan terhadap Kesejahteraan Masyarakat penerima bantuan PKH Lansia. Berdasarkan Uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa Nilai R square sebesar 0,092 < 0,5, hal ini menunjukkan bahwa variabel-variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen rendah sekali.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: Jawahiril Jannah
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:28
Last Modified: 29 Nov 2023 06:28
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/1318

Actions (login required)

View Item View Item