Pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada toko kintan di cermee dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening

- (2023) Pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada toko kintan di cermee dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. 1.

[img] Text
Journal Sariyanti.pdf

Download (823kB)
[img] Text
Turnitin Jurnal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Orisinalitas.pdf

Download (402kB)

Abstract

Abstract INDONESIA Sariyanti, NPM. 201913109, Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Toko Kintan Di Cermee Dengan Kepusan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Manajemen pemasaran dapat diartikan sebagai analisis perencanaan, penerapan dan pengendalian program yang dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pasar sasaran dengan maksud untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh Kualitas produk dan Pelayanan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen dari Toko Kintan di Cermee. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan metode Simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukan bahwa Kualitas produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap terhadap Loyalitas konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas konsumen, Kualitas produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen, Kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas konsumen melalui Kepuasan konsumen. Kata kunci : Kualitas produk, pelayanan, Loyalitas konsumen, Kepuasan Konsumen. ENGLISH Sariyanti, NPM. 201913109, The Effect of Product and Service Quality on Consumer Loyalty with Consumer Satisfaction as an Intervening Variable at Kintan Store in Cermee. Marketing management is an analysis of planning, implementing and controlling programs designed to create, build and maintain profitable exchanges with target markets to achieve organizational goals. The purpose of this study was to analyze and examine the effects of product and service quality on consumer loyalty through consumer satisfaction. The population in this study was consumers of Kintan Store in Cermee. The sampling technique was determined by simple random sampling method. Data analysis and hypothesis testing in this study used Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of direct effect hypothesis test using Smart PLS 3.0 application showed that product quality has a negative but not significant effect on consumer satisfaction, service quality has a significant positive effect on consumer satisfaction, product quality has a negative but not significant effect on consumer loyalty, service quality has a positive but not significant effect on consumer loyalty, consumer satisfaction has a significant positive effect on consumer loyalty, product quality has a negative but not significant effect on consumer loyalty through consumer satisfaction, service quality has a significant positive effect on consumer loyalty through consumer satisfaction. Keywords: Product Quality, Service, Consumer Loyalty, Consumer Satisfaction.

Item Type: Patent
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; pelayanan; Loyalitas konsumen; Kepuasan Konsumen;
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Sariyanti
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:53
Last Modified: 23 Oct 2023 04:53
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/1287

Actions (login required)

View Item View Item