PENGARUH PELAYANAN, PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONTER AHMADI CELL DI KECAMATAN BESUKI KABUPATEN SITUBONDO

Diana, Susilowati and Karnadi, Karnadi and Siti, Soleha and muhammad iqbal anshory, iqbal PENGARUH PELAYANAN, PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONTER AHMADI CELL DI KECAMATAN BESUKI KABUPATEN SITUBONDO. PENGARUH PELAYANAN, PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONTER AHMADI CELL DI KECAMATAN BESUKI KABUPATEN SITUBONDO. ISSN 2715 - 1719 (In Press)

[img] Text
Jurnal 4.pdf

Download (280kB)
[img] Text
Turnitin jurnal 4.pdf

Download (652kB)

Abstract

Hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Pelayanan (X1), Produk (X2), dan Promosi (X3) memiliki pengaruh positif terhadap variabel Keputusan pembelian (Y) hal itu ditunjukkan dalam hasil analisis regresi linier berganda Y= -2,775E-16 + 0,562X1 + 0,258X2 + 0,183X3 + e. menunjukkan nilai untuk variabel pelayanan sebesar thitung 7,274 > ttabel 1,985 artinya variabel pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Nilai untuk variabel produk sebesar thitung 4,463 > ttabel 1,985 artinya variabel produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Nilai untuk variabel promosi sebesar maka thitung 2,531 > ttabel 1,985 artinya variabel promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Konter Ahmadi Cell Di Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Uji F menunjukkan nilai Fhitung 136,964 > Ftabel 2,70, sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian (H2) yang menyebutkan bahwa variabel Pelayanan, Produk dan Promosi berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan pembelian. Berdasarkan uji dominan nilai dari variabel Pelayanan lebih besar dari pada variabel lainnya sebesar 7,274. Koefisien determinasi atau R square menunjukkan nilai sebesar 0,812 dari hasil tersebut berarti seluruh variabel independen (Pelayanan, Produk dan Promosi) mempunyai kontribusi sebesar 81,2% terhadap variabel dependen (Keputusan pembelian) dengan tingkat pengaruh “Sangat kuat”, dan sisanya sebesar 18,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Muhammad Iqbal Anshory M.Si
Date Deposited: 26 Jun 2023 08:00
Last Modified: 26 Jun 2023 08:00
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/740

Actions (login required)

View Item View Item