PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT. NUSANTARA CARD SEMESTA AGEN SITUBONDO

Rini, Kartika Sari PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT. NUSANTARA CARD SEMESTA AGEN SITUBONDO. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT. NUSANTARA CARD SEMESTA AGEN SITUBONDO. ISSN 2964-481X

[img] Text
3.pdf

Download (926kB)
[img] Text
3jurnal pengaruh kualitas pelayanan jasa.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Perkembangan sektor usaha jasa pengiriman saat ini, mulai mengalami pertumbuhan setiap saat, hal ini merupakan suatu tantangan bagi pengusaha lain. sehingga Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara simultan maupun parsial diantara variabel Kualitas Pelayanan Jasa terhadap Kepuasan Konsumen, serta variabel yang dominan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi serta penyebaran kuesioner kepada pelanggan PT. Nusantara Card Semesta Agen Situbondo. Teknik analisa data yang digunakan adalah Analisa Regresi Linier Berganda, Uji F (F-test) serta Uji T (t-test). Berdasarkan analisa yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan yaitu pertama, secara simultan (bersama-sama) diketahui bahwa nilai Fhitung > Ftabel artinya ada pengaruh secara simultan antara Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Bukti Fisik terhadap Kepuasan Konsumen. Kedua, secara parsial diketahui bahwa Kehandalan (X1) dan Bukti Fisik (X5) sama-sama memiliki nilai thitung > ttabel dan probabilitas < 0,05 yang berarti ada pengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan Daya Tanggap (X2), Jaminan (X3) dan Empati (X4) sama-sama memiliki thitung < ttabel dan probabilitas > 0,05 yang berarti ketiga variabel ini tidak ada pengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen. Ketiga, variabel Bukti Fisik yang dominan dalam mempengaruhi Kepuasan Konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: RINI KARTIKA SARI, S.E.,M.M
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:59
Last Modified: 11 Apr 2023 02:59
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item View Item