PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA KAMPUNG BLEKOK DALAM MENENTUKAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Malsi, Ratna Dewi and Siti, Soeliha and Ediyanto, Ediyanto PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA KAMPUNG BLEKOK DALAM MENENTUKAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA KAMPUNG BLEKOK DALAM MENENTUKAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.

[img] Text
10. 2450-206-12250-1-10-20221125.docx

Download (77kB)
[img] Text
10. Ediyanto (Prosiding Unars) - 14%.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Wisata Desa Blekok merupakan wisata yang dikelola oleh Pemerintah Desa Klatakan dimana wisata tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan sehingga menjadi peluang besar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan probability sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa citra destinasi berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap kepuasan pengunjung, citra destinasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat berkunjung, kepuasan pengunjung berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat berkunjung. berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung, citra destinasi terhadap minat berkunjung melalui kepuasan pengunjung berpengaruh positif dan signifikan. Kata kunci: Citra Destinasi, Minat Berkunjung Kembali, Kepuasan Pengunjung Abstract Blekok Village Tourism is a tour managed by the Klatakan Village Government where the tour is an attraction for tourists so that it becomes a great opportunity in improving the economy of the surrounding community. The sampling technique is carried out using probability sampling. Data analysis and hypothesis testing in this study used a structural equation model – Partial Least Square (PLS-SEM). The results of the hypothesis test of direct influence using the Smart PLS 3.0 application, show that the destination image has a positive and also significant effect on visitor satisfaction, the destination image has a positive but not significant effect on visiting interest, visitor satisfaction has a positive and significant effect on visiting interest, destination image on visiting interest through visitor satisfaction has a positive and significant effect. Keywords: Destination image, Interest in Visiting Again, Visitor Satisfaction

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: edi yan to
Date Deposited: 29 Mar 2023 07:06
Last Modified: 29 Mar 2023 07:06
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/507

Actions (login required)

View Item View Item