PENERAPAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA MELALUI TUTOR SEBAYA

Reky Lidyawati,, M.Pd.I and Reninda Dewi Pinar,, M.Pd and Nura Yulia Astutik, - PENERAPAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA MELALUI TUTOR SEBAYA. PENERAPAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA MELALUI TUTOR SEBAYA. (Submitted)

[img] Text
Reky Lidyawati (66).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan merupakan segala usaha sadar yang dilakukan oleh keluarga, sekolah, masyarakat dan pemerintah melalui kegiatan bimbingan pengajaran dan latihan yang diselenggarakan di lembaga pendidikan formal (sekolah) non-formal (masyarakat) dan in-formal (keluarga) dan dilaksanakan sepanjang hayat, dalam rangka mempersiapkan peserta didik agar berperan dalam berbagai kehidupan.1 Pendidikan tidak terlepas dari kegiatan proses belajar mengajar. Proses belajar mengajar yang berkembang di sekolah terutama di kelas umumnya ditentukan oleh peran guru dan siswa sebagai individu-individu yang terlibat langsung di dalam proses tersebut. Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dansumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran merupakan bantuan yang diberikan pendidik agar dapat terjadi proses perolehan ilmu dan pengetahuan, penguasaan kemahiran dan tabiat, serta pembentukan sikap dan kepercayaan pada peserta didik. pembelajaran merupakan interaksi dua arah dari seorang guru dan peserta didik, dimana antara keduanya terjadi komunikasi (transfer) yang intens dan terarah menuju pada suatu target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpus
Date Deposited: 10 Mar 2023 07:05
Last Modified: 10 Mar 2023 07:05
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item