HUBUNGANMINATBELAJARDENGANPRESTASIBELAJARBAHASA INDONESIAKELAS IVDI SD NEGERI RAMBANWETAN4

Gustilas Ade Setiawan, , M.Pd and Vidya Pratiwi,, M.Pd and Nurul Fidayati Arifin, - (2023) HUBUNGANMINATBELAJARDENGANPRESTASIBELAJARBAHASA INDONESIAKELAS IVDI SD NEGERI RAMBANWETAN4. HUBUNGANMINATBELAJARDENGANPRESTASIBELAJARBAHASA INDONESIAKELAS IVDI SD NEGERI RAMBANWETAN4.

[img] Text
Gustilas Ade 41.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (616kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang hubungan minat belajar dengan prestasi belajar bahasa indonesia siswa kelas IV di SD Negeri Ramban Wetan 4. Bagi peneliti ini adalah sebuah masalah yang harus dipecahkan dengan melakukan penelitian. Penelitian yang dilakukan untuk mengetahui minat belajar siswa dan prestasi belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat belajar mampu meningkatkan prestasi belajar siswa khususnya dalam mata pelajaran bahasa indonesia di kelas IV,minat Berdasarkan hasil pengamatan dan diskusi yang dilakukan dengan wali kelas IV di SD Negeri Ramban Wetan 4 Kabupaten terdapat beberapa permasalahan yang terjadi selama proses pembelajaran Bahasa Indonesia, diantaranya : 1. Sebagian siswa kelas 4 masih ada yang belum bisa membaca. 2. Siswa kurang memperhatikan guru yang sedang menjelaskan pelajaran. 3. Siswa cepat merasa jenuh ketika disuruh membaca 4. Kerja sama siswa dirasa kurang baik. Permasalahan-permasalahan yang ada tersebut harus segera diatasi dikhawatirkan akan menimbulkan dampak yang kurang baik bagi siswa. Kata Kunci: minat belajar dan prestasi belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpus
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:16
Last Modified: 10 Mar 2023 02:16
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/433

Actions (login required)

View Item View Item