HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SDN 4 PELEYAN SITUBONDO

Gustilas Ade Setiawan,, M.Pd and Winditiya Yuliana, , M.Pd and (Tanti Dwi Anggun, Hidayatillah (2023) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SDN 4 PELEYAN SITUBONDO. HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V DI SDN 4 PELEYAN SITUBONDO.

[img] Text
Gustilas Ade 44.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan adalah usaha sadar yang dilakukan oleh keluarga, masyarakat, dan pemerintah melalui kegiatan bimbingan, pengajaran dan latihan yang berlangsung di sekolah dan diluar sekolah sepanjang hayat, untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat memainkan peranan dalam berbagai lingkungan hidup secara tepat dimasa yang akan datang. Motivasi merupakan daya yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu, perbuatan atau tingkah laku untuk memenuhi kebutuhan dan mencapai tujuan tertentu, dari salah satu faktor penting bagi anak dalam mencapai prestasi belajar. Oleh karena itu, di dalam proses belajar mengajar setiap guru perlu membangkitkan motivasi pada siswa sehingga siswa mau melakukan belajar. Didalam dunia pendidikan terdapat istilah belajar yang telah lama ada. Pada dasarnya setiap individu telah melaksanakan aktivitas belajar. Individu yang belajar senantiasa berinteraksi dengan lingkungannya yang terjadi suatu perubahan pada dirinya Kata Kunci : pelajaran matematika, motivasi belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: PGSD > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpus
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:16
Last Modified: 10 Mar 2023 02:16
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/432

Actions (login required)

View Item View Item