PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN KONSUMEN PADA BISNIS ONLINE PISANG SELIMUT SITUBONDO ROLE OF PRODUCT QUALITY, PRICE AND SERVICE IN BUILDING CONSUMER SATISFACTION IN ONLINE BUSINESS BANANA BLANKET SITUBONDO

randika, fandiyanto and karnadi, karnadi and fajar, wahyu prianto (2021) PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN KONSUMEN PADA BISNIS ONLINE PISANG SELIMUT SITUBONDO ROLE OF PRODUCT QUALITY, PRICE AND SERVICE IN BUILDING CONSUMER SATISFACTION IN ONLINE BUSINESS BANANA BLANKET SITUBONDO. PENGARUH PERUBAHAN SUHU TERHADAP TINGKAH LAKU IKAN MAS (CYPRINUS CARPIO), 5 (1). ISSN 2615 – 3238

[img] Text
8. 2021 CERMIN PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN KONSUMEN PADA BISNIS ONLINE PISANG SELIMUT SITUBONDO.pdf

Download (529kB)
[img] Text
8. turnitin 2021 CERMIN PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN KONSUMEN PADA BISNIS ONLINE PISANG SELIMUT SITUBONDO.pdf

Download (681kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen (2) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen (3) untuk mengetahui diantara kualitas produk, harga dan pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian adalah peramaan regresi linier berganda Y = 2,401E-16 + 0,233X1 + 0,205X2 + 0,277X3 + e. Secara parsial kualitas produk berpengaruh positif signifikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,349) > (1,985) atau sig α 0,021 < 0,05, harga menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,092) > (1,985) atau sig α 0,039 < 0,05, pelayanan menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,822) > (1,985) atau sig α 0,006 < 0,05. Secara simultan kualitas produk, harga, dan pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F hitung sebesar 14,485 nilai lebih besar dari F tabel yaitu 2,70 atau F hitung 14,485 > F tabel 2,70. Variabel yang paling berpengaruh dominan dalam penelitian ini adalah pelayanan dengan nilai sebesar 2,822. Nilai R2 dari variabel kualitas produk harga dan pelayanan sebesar 31,6% dan sisanya sebesar 68,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian. Kata kunci: Kualitas produk, Harga, Pelayanan, Kepuasan konsumen. ABSTRACT This study aims (1) to determine the effect of product quality, price and service partially on customer satisfaction (2) to determine the effect of product quality, price and service simultaneously on customer satisfaction (3) to find out among the quality of products, prices and services that are the most dominant influence on consumer satisfaction. The method used is descriptive and quantitative. The results of the research are multiple linear regression equation Y = 2,401E-16 + 0,233 + 0,205 + 0,277 + e. Partially the product quality has a significant positive effect with a value of thi tung greater than ttable (2,349)> (1,985) or sig α 0.021 (1,985) or sig α 0.039 (1.985) or sig α 0.006 F table of 2.70. The variable that has the most dominant influence in this study is service with a value of 2.822. R2 value of the product quality price and service quality is 31,6% and the remaining 68,4% is influenced by other variables not included in the study. Keywords:Product quality, Price, Service partially,Customer satisfaction.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Randika Fandiyanto UNARS
Date Deposited: 05 Dec 2022 06:35
Last Modified: 05 Dec 2022 06:35
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/376

Actions (login required)

View Item View Item