PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, FASILITAS DAN E-WOM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE FORTUNA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Putri Ayu, Purnama Sari (2024) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, FASILITAS DAN E-WOM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE FORTUNA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, FASILITAS DAN E-WOM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE FORTUNA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING, 3 (6). pp. 1012-1220. (Unpublished)

[img] Text
putri jurnal fix1.docx

Download (241kB)
[img] Text
putri jurnal fix1.docx (1).pdf

Download (672kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (885kB)

Abstract

ABSTRAK Putri Ayu Purnama Sari, NPM. 202013036, Pengaruh Keragaman Produk, Fasilitas dan E-WOM Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cafe Fortuna Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening. Pada era Society 5.0 saat ini, semakin banyak tempat kuliner unik yang muncul sebagai destinasi untuk menikmati makanan dan minuman yang dikenal sebagai Cafe. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis Peran Keragaman Produk, Fasilitas, dan E-WOM dalam mempengaruhi Kepuasan Konsumen dan Keputusan Pembelian Pada Cafe Fortuna. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Cafe Fortuna. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan StrukturalPartial Last Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Keragaman produk berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan. pembelian, Fasilitas berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, E-Wom berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, Keragaman produk berpengaruh positif namun signifikan Kepuasan konsumen, Fasilitas berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Fasilitas berpengaruh signifkan positif terhadap Kepuasan konsumen, Keputusan pembelian berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Keragaman produk berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan konsumen konsumen melalui Keputusan pembelian, Fasilitas berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian, E-Wom berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian. Kata kunci: Keragaman Produk, Fasilitas, E-WOM, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian. ABSTRACT Putri Ayu Purnama Sari, NPM. 202013036, The Effect of Product Diversity, Facilities and E-WOM on Consumer Satisfaction at Cafe Fortuna with Purchasing Decisions as Intervening Variables. In the current era of Society 5.0, more and more unique culinary places have emerged as destinations to enjoy food and drinks known as cafes. The purpose of this study was to analyze the role of product diversity, facilities, and E-WOM in influencing consumer satisfaction and purchasing decisions at Cafe Fortuna. The population in this study were Cafe Fortuna consumers. The sampling technique was determined by simple random sampling. Data analysis and hypothesis testing in this study used the Structural Equation Model-Partial Last Square (PLS-SEM). The results of the direct effect hypothesis test using the Smart PLS 3.0 application, show that product diversity has a significant positive effect on purchasing decisions, facilities have a negative but insignificant effect on purchasing decisions, E-Wom has a positive but insignificant effect on purchasing decisions, product diversity has a positive but significant effect on customer satisfaction, facilities have a negative but insignificant effect on customer satisfaction, facilities have a positive effect on customer satisfaction, purchasing decisions have a significant positive effect on customer satisfaction through purchasing decisions, product diversity has a significant positive effect on customer satisfaction through purchasing decisions, facilities have a negative but insignificant effect on customer satisfaction through purchasing decisions, E-Wom has a positive but insignificant effect on customer satisfaction through purchasing decisions. Keywords: Product Diversity, Facilities, E-WOM, Consumer Satisfaction, Purchase Decision.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Putri Ayu Purnama Sari
Date Deposited: 11 Nov 2024 04:30
Last Modified: 11 Nov 2024 04:30
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2860

Actions (login required)

View Item View Item