YULI, NORCHALICATIN (2024) MODERASI BRAND IMAGE DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO THRIFT AW DI SITUBONDO. Jurnal Mahasiswa Entrepreneur (JME) FEB UNARS, 3 (5). pp. 601-750. ISSN 2964-8750 (Unpublished)
Text
JURNAL YULI NORCHALICATIN (1).pdf Download (523kB) |
|
Text
TURNITIN JURNAL YULI NORCHALICATIN.docx.pdf Download (531kB) |
|
Text
LOA JME Yuli Norchalicatin.pdf Download (220kB) |
|
Text (JURNAL)
PERNYATAAN ORISINALITAS YULI.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Yuli Norchalicatin, NPM. 202013184, Moderasi Brand image dalam menentukan Keputusan pembelian pada Toko Thrift AW di Situbondo. Suatu perusahaan dalam memenangkan persaingan ialah dengan melakukan strategi-strategi pemasaran terhadap produk-produk yang telah dihasilkan. Keunggulan dalam kompetisi persaingan di dunia bisnis ialah dengan membentuk suatu brand image (citra merek). Toko Thrift AW ialah salah satu Toko yang menjual pakaian impor bekas yang ada di Situbondo. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh Brand image dalam memoderasi Kualitas produk dan Harga terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Thrift AW di Situbondo. Teknik pengambilan sampel yang ditentukan menggunakan simple random sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural- Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian, Harga berperngaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian, Brand image berpengaruh positif namun tidak signifikan dalam memoderasi pengaruh Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian, Brand image berpengaruh secara negatif namun tidak signifikan dalam memoderasi pengaruh Harga terhadap Keputusan pembelian. Kata kunci: Brand image, Kualitas produk, Harga, Keputusan pembelian. ABSTRACT Yuli Norchalicatin, NPM. 202013184, Moderation of Brand Image in Determining Purchase Decisions at Thrift AW Store in Situbondo. To win the competition, companies use marketing strategies for their products. Building a brand image is a way to gain an advantage in business competition. One of the stores in Situbondo that sells imported second-hand clothes is Thrift AW. The purpose of this research is to examine and analyze how brand image affects purchase decisions regarding products and their quality. The consumers of Thrift AW Store in Situbondo are the subjects of this research. Simple random sampling is the determined sampling method. Structural Equation Modeling-Partial Least Square (PLS-SEM) is used to analyze the data and test the research hypotheses. The results of the hypothesis testing for direct effects conducted using the Smart PLS 3.0 application show that product quality has a positive effect on purchase decisions; brand image has a positive effect on purchase decisions; brand image has a negative effect on purchase decisions; and brand image has a negative effect on purchase decisions, but it is not significant in moderating the effect of product quality on purchase decisions. Keywords: brand image, product quality, price, purchase decision
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Yuli Norchalicatin |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 05:02 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 05:02 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2709 |
Actions (login required)
View Item |