ORVIANA, ORVI PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO ALTEK BANGUNAN DI SITUBONDO. JURNAL ORVIANA. (Unpublished)
Text
TURNITI JURNAL ORVANA.pdf.pdf Download (669kB) |
||
Text
JURNAL ORVANA.pdf Download (602kB) |
||
|
Image
pernyataan orinalitas orviana.jpeg Download (67kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Orviana Bulu, NPM. 202013186, Pengaruh Store Atmosphere, Kelengkapan Produk dan Harga terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen sebagai Variabel Intervening pada Toko Altek Bangunan di Situbondo. Toko Altek Bangunan merupakan salah satu usaha yang bergerak pada bidang penjualan material banguanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji Pengaruh Store Atmosphere, Kelengkapan Produk dan Harga terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen sebagai Variabel Intervening pada Toko Altek Bangunan di Situbondo. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Altek Bangunan. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model persamaan Struktur -Partial least square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, Menunjukan bahwah Store atmosphare berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Kelengkapan produk berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan konsumen, Store atmosphare berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, Kelengkapan produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, Harga berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian, Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian, Store atmosphare berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan pembelian melalui Kepuasan konsumen, Kelengkapan produk berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian melalui Kepuasan konsumen, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian melalui Kepuasan konsumen. Kata Kunci: Store atmosphere, Kelengkapan produk dan Harga, Keputusan pembelian, Kepuasan konsumen. ABSTRACT The Altek Gedung shop is a business that operates in the field of selling building materials. The purpose of this research is to analyze and test the influence of store atmosphere, product completeness and price on purchasing decisions with consumer satisfaction as an intervening variable at the Altek Bangunan Store in Situbondo. The population in this research is consumers of the Altek Gedung Store. Data analysis and hypothesis testing in this research used the Partial Least Squares Structural Equation Model (PLS-SEM). The results of the direct influence hypothesis test using the Smart PLS 3.0 application, show that Store atmosphere has a positive but not significant effect on consumer satisfaction, Product completeness has a significant positive effect on consumer satisfaction, Price has a significant positive effect on consumer satisfaction, Store atmosphere has a positive but not significant effect on decisions. purchasing, Product completeness has a positive but not shignificant effect on purchasing decisions, Price has a negative but not significant effect on purchasing decisions, Consumer satisfaction has a significant positive effect on purchasing decisions, Store atmosphere has a positive but not significant effect on purchasing decisions through consumer satisfaction, Product completeness has a significant effect positive effect on purchasing decisions through consumer satisfaction. Price has a significant positive effect on purchasing decisions through consumer satisfaction. Keywords: Store atmosphere, product completeness and price, purchasing decisions, consumer satisfaction.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Orviana Bulu |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:32 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:32 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2630 |
Actions (login required)
View Item |