Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening : Studi Kasus Pada CV. Pacific Andre Anton di Situbondo

Rozana Putri Novia, Rosa (2024) Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening : Studi Kasus Pada CV. Pacific Andre Anton di Situbondo. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

[img] Text
JURNAL JME ROSA 2024.docx

Download (584kB)
[img] Text
LOA JME Rozana Putri Novia.pdf

Download (227kB)
[img] Text
turnitin rozana.pdf

Download (632kB)

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin kompetitif ini, tentu dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar bisnis dapat berjalan secara efektif dan efisien. Menawarkan atau menjual produk berkualitas tinggi dan berkomunikasi dengan konsumen dengan benar adalah dua contoh perilaku konsumen di pasar sasaran yang harus diketahui oleh pelaku bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Komunikasi Pemasaran, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen melalui Keputusan Pembelian. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Pacific Andre Anton di Situbondo. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural-Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen, Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen. Hasil uji hipotesis pengaruh tidak langsung menunjukkan variabel Komunikasi pemasaran terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian berpengaruh positif signifikan, Harga terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian berpengaruh positif namun tidak signifikan, Kualitas produk terhadap Kepuasan konsumen melalui Keputusan pembelian berpengaruh negatif namun tidak signifikan. Kata kunci: Komunikasi pemasaran, Harga, Kualitas produk. This increasingly competitive business competition requires the right marketing strategy so that the business can run effectively and efficiently. Offering or selling high-quality products and communicating with consumers correctly are two examples of consumer behavior in the target market that business people must know. This study analysed the effect of Marketing Communication, Price, and Product Quality on Consumer Satisfaction through Purchasing Decisions. This research is explanatory. The population in this study were consumers of CV. Pacific Andre Anton in Situbondo.The sampling technique was determined by purposive sampling. This study's data analysis and hypothesis testing used the Structural Equation Model-Partial Least Square (PLS-SEM). The results of the direct effect hypothesis test using the Smart PLS 3.0 application show that marketing communication has a significant effect on purchasing decisions, price has a significant effect on purchasing decisions, product quality has no significant effect on purchasing decisions, marketing communication has a significant effect on customer satisfaction, price has no significant effect on customer satisfaction, product quality has no significant effect on customer satisfaction, purchasing decisions have a significant effect on customer satisfaction. The results of the indirect effect hypothesis test show that the variables of marketing communication on customer satisfaction through purchasing decisions have a significant positive effect, price on customer satisfaction through purchasing decisions has a positive but insignificant effect, product quality on customer satisfaction through purchasing decisions has a negative but insignificant effect. Keywords: Marketing communications, price, product quality.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Rozana Putri Novia
Date Deposited: 07 Oct 2024 04:51
Last Modified: 07 Oct 2024 04:51
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2628

Actions (login required)

View Item View Item