PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APOTEK ANGGREK KPRI RSUD SITUBONDO

Herlina Pandango, Herlina PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APOTEK ANGGREK KPRI RSUD SITUBONDO. jurnal herlina pandango. (Unpublished)

[img] Text
JURNAL HERLINA PANDANGO.pdf

Download (686kB)
[img] Text
TURNITIN URNAL.pdf

Download (110kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIZINALITAS HERLINA.pdf

Download (54kB)

Abstract

ABSTRAK INDONESIA Herlina pandango. NPM. 202013209. Pengaruh Kergaman Produk, Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Apotek Anggrek KPRI RSUD Situbondo. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Apotek Anggrek KPRI RSUD Situbondo. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan quota sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dalampenelitian ini menggunakan Model Persamaan Structural- Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis pengaruh langsung menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukan bahwa Keragaman produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan pelanggan, Kualitas layanan berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan pelanggan, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan pelanggan, Keragaman produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, Kualitas layanan berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, Harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas pelanggan, Keragaman produk berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas pelanggan melalui Kepuasan pelanggan, Kualitas layanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas pelanggan melalui Kepuasan pelanggan, Harga berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas pelanggan melalui Kepuasan pelanggan. Kata kunci : Keragaman Produk, Kualitas Layanan, Harga, Loyalitas Pelanggan,Kepuasan Pelanggan. ENGLISH Herlina Pandango. NPM. 202013209. The Effect of Product Diversity, Service Quality, and Price on Customer Loyalty with Customer Satisfaction as an Intervening Variable at Anggrek KPRI Pharmacy, Situbondo Regional Hospital This study aimed to determine the effect of product diversity, service quality, and price on customer loyalty and customer satisfaction as an intervening variable at Anggrek KPRI Pharmacy, Situbondo Regional Hospital. The sampling technique was determined by quota sampling. Data analysis and hypothesis testing in this study used the Partial Least Square - Structural Equation Model (PLS-SEM). The results of the direct influence hypothesis test using the Smart PLS 3.0 application show that Product diversity has a negative but insignificant effect on Customer Satisfaction, Service quality has a significant positive effect on Customer Satisfaction, Price has a significant positive effect on Customer Satisfaction, Product diversity has a positive but insignificant effect on Customer Loyalty, Service quality has a negative but insignificant effect on Customer Loyalty, Price has a positive but insignificant effect on Customer Loyalty, Customer satisfaction has a significant positive effect on Customer Loyalty, Product diversity has a negative but insignificant effect on Customer Loyalty through Customer Satisfaction, Service quality has a positive but insignificant effect on Customer Loyalty through Customer Satisfaction, Price has a significant positive effect on Customer Loyalty through Customer Satisfaction. Keywords: Product Diversity, Service Quality, Price, Customer Loyalty, Customer Satisfaction

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Herlina Pandango
Date Deposited: 19 Sep 2024 03:15
Last Modified: 19 Sep 2024 03:15
URI: http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2603

Actions (login required)

View Item View Item