Romlani, Ucik (2024) Peran Profitabilitas Dalam Memoderasi Kebijakan Dividen dan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan Pada Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di BEI Periode 2020-2022. Other thesis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.
Text (Jurnal Penelitian)
Jurnal - Ucik Romlani (202013002).pdf Download (886kB) |
|
Text (Turnitin Jurnal)
Turnitin Jurnal - Ucik Romlani (202013002).pdf Download (480kB) |
|
Text (Pernyataan Orisinalitas)
Halaman Pernyataan Orisinalitas - Ucik Romlani.pdf Download (146kB) |
Abstract
ABSTRAK INDONESIA Setiap individu perlu memiliki manajemen dalam aktivitasnya agar dapat mencapai tujuannya. Begitu pula dengan organisasi, manajemen diperlukan untuk menjalankan perusahaan dengan baik. Hal ini membantu investor dalam mengambil keputusan investasi dengan menilai nilai dan keadaan perusahaan secara keseluruhan. Sektor industri barang konsumsi adalah sektor yang cukup menarik sebab semua produknya selalu dibutuhkan setiap hari. Sektor ini menghasilkan produk-produk yang dapat menghidupi seluruh masyarakat, seperti makanan, minuman, obat-obatan, dan lain-lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji peran Profitabilitas dalam memoderasi Kebijakan dividen, Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah Sektor Industri Barang Konsumsi dengan 124 perusahaan dengan sampel 11 perusahaan. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan Analisis Persamaan Struktural – Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil uji hipotesis penelitian menggunakan aplikasi Smart PLS 3.0, menunjukkan bahwa Kebijakan dividen berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Nilai perusahaan, Profiabilitas secara signifikan memoderasi pengaruh Kebijakan dividen terhadap Nilai perusahaan, Profiabilitas tidak signifikan memoderasi Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Nilai perusahaan. ABSTRACT ENGLISH Every individual needs to have management in their activities to achieve their goals. Likewise, with organizations, management is needed to run the company well. This helps investors make investment decisions by assessing the value and state of the company as a whole. The consumer goods industry is exciting because all its products are always needed daily. This sector produces products that can support the entire community, such as food, drinks, medicines, and others. This study aimed to analyze and test the role of profitability in moderating dividend policy and corporate Social Responsibility (CSR) on firm value. The population in this study was the Consumer Goods Industry Sector, with 124 companies and a sample of 11 companies. The sampling technique was determined by purposive sampling. Data analysis and hypothesis testing were conducted using Structural Equation Analysis—partial Least Square (PLS-SEM). The results of research hypothesis testing using the Smart PLS 3.0 application show that dividend policy has a significant positive effect on firm value, Corporate Social Responsibility (CSR) has a negative but insignificant effect on firm value, profitability significantly moderates the impact of dividend policy on firm value, profitability does not considerably moderate Corporate Social Responsibility (CSR) on firm value.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Ucik Romlani |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 03:36 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 03:36 |
URI: | http://repository.unars.ac.id/id/eprint/2586 |
Actions (login required)
View Item |